Fandom

Narutopedia Indonesia

Kyūsuke

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments4 Share

Kyūsuke
Kyusuke.png
(鳩助, Kyūsuke)
Si Kaki Cepat Kyūsuke (韋駄天の鳩助, Idaten no Kyūsuke)[1]
Penampilan Pertama
Manga:
Anime:
Permainan:
Tampil di:
Anime, Manga dan Permainan
Pengisi Suara
Jepang:
Pribadi
Jenis Kelamin:
Status:
Mendiang
Tinggi:
Bagian II: 171.6 cm
Afiliasi:
Kekkei Genkai:
Tingkatan
Jenis Elemen
Nature Icon Lava.svg Elemen Lahar (Hanya di Anime)
Nature Icon Fire.svg Elemen Api (Hanya di Anime)
Nature Icon Earth.svg Elemen Tanah (Hanya di Anime)
Jurus/Tehnik

Kyūsuke (鳩助, Kyūsuke) dulunya adalah seorang shinobi dari Amegakure dan salah satu anggota dan pendiri asli Akatsuki.

Latar Belakang Edit

Yahiko's Group.PNG

Kyūsuke sebagai anggota asli Akatsuki.

Dalam anime, Kyūsuke di beberapa titik meninggalkan Amegakure, setelah bosan dengan aturan Hanzō. Dia dan rekan-rekannya mulai mencuri dari desa-desa untuk bertahan hidup. Suatu hari, mereka datang ke desa yang dilindungi oleh suatu kelompok kecil yang baru dibentuk dan bernama Akatsuki. Dengan mudah trio Akatsuki mengalahkan Kyūsuke dan rekan-rekannya, Kyūsuke bertanya apakah mereka bekerja untuk Hanzō. Pemimpin kelompok, Yahiko, mengatakan mereka tidak, tapi memiliki tujuan yang sama menciptakan perdamaian. Kyūsuke tidak percaya Yahiko dan pandangannya tapi setelah melihat ketulusan Yahiko, Kyūsuke dan rekan-rekannya akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Akatsuki. Sementara menawarkan untuk menjadi bawahan, Yahiko menolak untuk menganggap mereka sebagai sesuatu yang kurang dari kawan-kawan. Kyūsuke segera menjadi bertanggung jawab untuk menyebarkan reputasi Akatsuki dan penanganan permintaan bantuan Akatsuki. Pada titik tertentu, Kyūsuke mengembangkan perasaan untuk Konan dari trio pendiri Akatsuki. Dia sopan menolak permintaannya untuk menerima perasaannya, mengatakan dia terlalu sibuk berjuang untuk perdamaian untuk memiliki hubungan, yang Kyūsuke terima dengan sopan juga.

Beberapa waktu kemudian, seorang utusan dari Hanzo datang dengan permintaan Akatsuki untuk bertemu dengan dia dan membentuk aliansi. Kyūsuke dan yang lain dengan cepat gembira dan merayakan keberhasilan mereka dalam awal untuk mewujudkan impian mereka. Hari berikutnya, Kyūsuke memperhatikan bahwa Anbu Konoha yang terlihat dekat Hanzo. Menemukan ini mencurigakan, Kyūsuke dan yang lainnya dengan cepat pergi untuk bertemu dengan teman-teman mereka. Sebelum mereka bisa menjangkau mereka, Tobi dan Zetsu mencegat kelompok tersebut, bertekad untuk membiarkan rencana Hanzō untuk membunuh pemimpin Akatsuki berhasil untuk sepenuhnya membangkitkan Rinnegan Nagato.

Memperhatikan bahwa Yahiko, Nagato, dan Konan telah memberinya tujuan dan harapan yang sudah lama hilang, Kyūsuke bertekad untuk mengalahkan penyerangnya. Pada akhirnya, Tobi secara mustahir membuat serangan Kyūsuke tidak berguna. Terluka parah oleh pedangnya sendiri, ia bekerja sama dengan Daibutsu untuk serangan tim akhir. Dia memegang Tobi di tempat agar Daibutsu menjebak mereka dengan air, dan menggunakan teknik kapur sendiri dalam upaya untuk mengeraskan mereka berdua, tahu bahwa ia akan mati dalam proses tapi Tobi melarikan diri dengan teleportasi yang mengakibatkan Kyūsuke gugur dan akhirnya kematian menjadi sia-sia.

Kepribadian Edit

Kyūsuke adalah individu yang sangat pendiam. Dia biasanya akan hanya berbicara ketika memiliki sesuatu yang penting untuk dikatakan. Meskipun demikian, ia terbukti memiliki sisi riang, teratur memanggil pemimpinnya Yahiko sebagai "kakak" (兄貴, Aniki). Ketika ia masih muda, ia terutama lebih agresif, bersedia untuk merampok sebuah desa kecil untuk persediaan, namun masih ragu-ragu untuk menggunakan kekuatan yang tidak perlu. Kyūsuke juga individu yang sangat berani di medan perang dan cinta seperti yang ditunjukkan pada seberapa cepat ia mengakui perasaannya untuk Konan, yang membuat jengkel Yahiko yang juga memiliki rasa terhadap Konan.

Penampilan Edit

Kyūsuke.png

Kyūsuke di usianya yang lebih muda.

Kyūsuke memiliki rambut hitam panjang dan pupil seperti kucing berwarna hitam. Dia mengenakan pelindung dahi Amegakure hitam dan memiliki tanda hitam di sekitar dan di bawah matanya.

Kemampuan Edit

Keterampilan Kyūsuke tidak dikenal di manga. Dalam anime, dia adalah seorang shinobi yang bergerak sangat cepat yang kecepatan membuatnya mendapatkan julukan, Si Kaki Cepat Kyūsuke (韋駄天の鳩助, Idaten no Kyūsuke). Membuktikan kecepatannya dalam pertempuran, ia menunjukkan dirinya mengelak terhadap berbagai serangan klon Zetsu. Ia juga tercatat menjadi sangat terampil dalam pengumpulan intelijen. Taktik yang disukai dalam pertempuran tampaknya kenjutsu, menyiratkan ia mampu dalam memegang sebuah pedang.

Transformasi Alam Edit

Kyūsuke mampu menggabungkan chakra tanah dan api untuk menggunakan ninjutsu Elemen Lahar, yang berbentuk kapur melalui Elemen Lahar: Teknik Mengeraskan Kapur.

Trivia Edit

  • Dalam manga, Kyūsuke hanya sebagai karakter latar belakang yang tidak disebutkan namanya.
  • Kanji namanya ditulis dengan arti "merpati" dan "membantu". Hal ini dapat menjadi referensi untuk bagaimana awal Akatsuki menerima informasi dan panggilan untuk bantuan melalui merpati.

Referensi Edit

  1. Naruto: Shippūden episode 346

Also on Fandom

Random Wiki