Fandom

Narutopedia Indonesia

Mangetsu Hōzuki

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Mangetsu Hōzuki
Hozuki Mangetsu.png
鬼灯満月, Hōzuki Mangetsu
Kedatangan Kedua Iblis (鬼人の再来, Kijin no Sairai)
Debut
Manga Bab #522
Anime Naruto: Shippuden Episode #265
Permainan 'Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm 3'
Penampilan Anime, Manga, Permainan
Pribadi
Tanggal Lahir Astrological Sign Aquarius.svg 15 Februari
Jenis Kelamin Gender Male.svg Laki-laki
Status Mendiang
Tinggi Bagian II: 172 cm
Berat Bagian II: 54,7 kg
Darah AB
Afiliasi Kirigakure Symbol.svg Kirigakure
Tim Tujuh Ninja Ahli Pedang dari Kiri
Klan Klan Hōzuki
Tingkatan
Tingkatan Ninja Bagian II: Jonin
Keluarga
Suigetsu Hōzuki
Jenis Elemen
Nature Icon Water.svg Elemen Air
Jutsu
Teknik Pencairan
Pembunuhan Tak Bersuara
Teknik Pistol Air
Alat
Hiramekarei
Kabutowari
Kiba
Kubikiribōchō
Nuibari
Samehada
Shibuki

Mangetsu Hōzuki (鬼灯満月, Hōzuki Mangetsu), dijuluki sebagai Kedatangan Kedua Iblis (鬼人の再来, Kijin no Sairai) adalah seorang anggota Klan Hozuki dari Kirigakure sekaligus anggota dari generasi terdahulu Tujuh Ninja Ahli Pedang dari Kiri.

Latar Belakang Edit

Mangetsu Hozuki dan Suigetsu Hozuki kedua-duanya memiliki keinginan untuk ikut menjadi anggota Tujuh Ninja Ahli Pedang dari Kiri bersama-sama. Ini dibuktikan mereka dengan berhasil menyelesaikan misi kejam hari demi hari. Mangetsu akhirnya berhasil menjadi anggota Tujuh Ninja Ahli Pedang dari Kiri serta belajar bagaimana menggunakan ketujuh pedang sebelum kematiannya. Kematian di masa mudanya lah yang membuat Suigetsu tidak memiliki motivasi lagi.

Kepribadian Edit

Seperti yang dikatakan Kisame Hoshigaki, Mangetsu adalah seorang yang lebih rendah hati serta pendiam jika dibandingkan dengan Suigetsu.

Penampilan Edit

Mangetsu memiliki rambut sepanjang bahu dan berwarna terang serta gigi seperti hiu, sama seperti yang dimiliki oleh para anggota Tujuh Ninja Ahli Pedang dari Kiri. Ia mengenakan pakaian yang sama seperti saudaranya, yang terdiri atas baju tanpa lengan berwarna gelap, celana panjang berwarna terang serta penghangat kaki bergaris yang biasa dikenakan di desanya. Sama seperti saudaranya, ia membawa sebuah botol minum yang dipasang ke ikat pinggang di area pinggangnya. Ia juga memakai perban di sekitar lehernya, sama seperti anggota lain serta pelindung dahi Kirigakure. Secara keseluruhan, Mangetsu dan Suigetsu memiliki kesamaan yang luar biasa.

Kemampuan Edit

Sebagai seorang anggota Tujuh Ninja Ahli Pedang dari Kiri, Mangetsu adalah salah seorang ninja terkuat yang pernah dihasilkan Kirigakure. Generasi ahli pedang Mangetsu juga tercatat sebagai yang terkuat dalam sejarah desa. Mangetsu juga memiliki kemampuan untuk melakukan Pembunuhan Tak Bersuara, seperti yang terlihat saat ia bertarung dengan Divisi Tiga Pasukan Aliansi Shinobi. Di anime, sebagai bukti kemampuannya, ia adalah orang terakhir di antara sesama satu timnya yang masih belum disegel ketika keenam rekannya telah disegel, bahkan ia sama sekali tidak menggunakan pedang.

Ninjutsu Edit

Teknik Klan Hozuki dan Transformasi Alam Edit

Sebagai seorang anggota Klan Hozuki, Mangetsu mahir dalam penggunaan elemen air dan dapat menggunakan teknik rahasia utama klannya untuk mencairkan tubuhnya sendiri sesuka hati.

Kenjutsu Edit

Swords Summoned-0.png

Mangetsu bersama anggota lain Tujuh Ninja Ahli Pedang dari Kiri bersiap untuk menyerang.

Mangetsu adalah seorang ahli pedang yang amat berbakat, diterima sebagai anggota Tujuh Ninja Ahli Pedang dari Kiri. Menurut adikna, Suigetsu, ia dijuluki sebagai "Kedatangan Kedua Iblis" (鬼人の再来, Kijin no Sairai) yang juga merupakan julukan untuk Suigetsu sendiri. Kemampuan, kekuatan dan chakranya sangatlah hebat bahkan mampu menggunakan ketujuh pedang, termasuk pedang yang terkenal pilih-pilih, Samehada. Pengakuan atas dirinya dalam menggunakan seluruh pedang teramat tinggi sampai-sampai ia dipercaya untuk membawa semua pedang tersebut di dalam sebuah gulungan sampai pertarungan. Namun Mangetsu belum bisa menggunakan semua pedang secara maksimal sampai akhir hayatnya.

Trivia Edit

tidak pernah diperlihatkan.

Also on Fandom

Random Wiki