Fandom

Narutopedia Indonesia

Masuk: Naruto Uzumaki!

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

"Masuk: Naruto Uzumaki!"
Naruto Hiding.png
(参上!うずまきナルト, Sanjō! Uzumaki Naruto)
Data Episode
Episode Naruto #1 (Nonton Online)
Selanjutnya "Namaku adalah Konohamaru!"
Busur Prolog — Negeri Ombak
Manga Bab #1
Penayangan
Jepang 3 Oktober 2002
Inggris 10 September 2005
Debut
Karakter
Shino AburameIwana AkameChōji AkimichiBekkōGamabuntaSakura HarunoHinata HyūgaIbaraKiba InuzukaKuramaMizukiMinato NamikazeShikamaru NaraHiruzen SarutobiTsubakiSasuke UchihaIruka UminoNaruto UzumakiYajirobeeIno Yamanaka
Jutsu
Teknik Tubuh BerkedipTeknik Jubah Tembus PandangTeknik KlonSegel 8 TrigamSegel 4 SimbolTeknik Klon Bayangan GandaTeknik SeksiTeknik Klon BayanganTeknik TeleskopTeknik Transformasi
Alat
Jaket AntipeluruPelindung DahiKunaiGulunganGulungan SegelShuriken

Masuk: Naruto Uzumaki! (参上!うずまきナルト, Sanjō! Uzumaki Naruto!) adalah episode pertama dari Anime Naruto.

Ringkasan Edit

12 tahun lalu, sesosok monster iblis yang biasa disebut Ekor Sembilan, menyerang para shinobi di desa Konohagakure. Semua shinobi berjuang melawan monster buas itu, tetapi tidak ada yang mampu menandingi dan monster itu membunuh semua shinobi di hadapannya. Beruntung, desa itu diselamatkan oleh pemimpin desa, Hokage Keempat, yang mempertaruhkan nyawanya dan menyegel monster buas tersebut pada bayi laki-lakinya. Kembali ke masa sekarang, Naruto Uzumaki adalah orang iseng yang selalu menyebabkan masalah di seluruh desa Konohagakure. Sebagian besar warga desa tidak suka karena hal itu, tapi ia menikmati perhatian yang didapatkan dari teguran mereka, karena ia tidak memiliki orang tua atau teman-teman.

Meskipun mengaku ingin menjadi shinobi berbakat yang suatu hari nanti dan akan menjadi Hokage, Naruto tidak mampu melakukan teknik dasar seperti Teknik Klon. Ketika hal ini membuat dia tidak bisa lulus dari Akademi, salah satu instrukturnya, Mizuki, mengatakan pada Naruto bahwa jika ia bisa mencuri Gulungan Segel dan belajar salah satu teknik rahasianya ia akan diizinkan untuk melanjutkan ke jajaran ninja tetap dan lulus. Setelah berhasil mencuri gulungan itu, Naruto ditangkap oleh instruktur lain, Iruka Umino, yang menyadari bahwa Naruto telah dikelabui.

Iruka melindungi Naruto dari Mizuki yang berencana untuk mengambil gulungan itu untuk dirinya sendiri. Mizuki memberitahu Naruto bahwa dirinya memiliki Ekor-Sembilan yang disegel pada hari kelahirannya. Dia terus menjelaskan bahwa penduduk desa membencinya karena terdapat raksasa di dalam dirinya. Terutama Iruka, orang tuanya dibunuh oleh Ekor-Sembilan, sehingga membuat dirinya membenci hal tersebut. Tetapi Iruka mengatakan dirinya tidak akan pernah membencinya, karena hal tersebut bukan ulah Naruto, tetapi tindakan sang monster. Kenyataannya, Iruka malah berkeinginan akan memberi perhatian, dan bersimpati pada Naruto.

Naruto percaya pada Iruka dan menggunakan jurus yang baru dikuasainya, Teknik Klon Bayangan Ganda untuk mengalahkan Mizuki. Kagum dengan teknik rumit yang telah Naruto kuasai, Iruka resmi membuat Naruto menjadi ninja dan mengatakan bahwa suatu saat nanti dia mungkin memiliki potensi untuk menjadi Hokage.

Trivia Edit

  • Untuk rilis DVD Jepang dari episode ini, shinobi dari adegan pembuka digambar ulang tanpa darah di wajahnya. Hal ini juga dilakukan pada episode dubing lainnya.
  • Di anime, Shikamaru, Ino, dan Sakura berada di belakang Naruto, tetapi di manga, mereka merupakan siswa Akademi yang tidak disebutkan namanya.
  • Episode ini tidak mengandung urutan pembukaan hanya judul muncul di akhir prolog dan lagu tema dimainkan hanya pada adegan di mana beberapa shinobi Konohagakure mengejar Naruto yang merusak monumen hokage.
  • Dub Inggris dari episode ini awalnya dirilis oleh TV-Y7-FV. Karena terdapat kandungan berat dari seri, meskipun penilaian ini tidak pernah digunakan lagi.   

Also on Fandom

Random Wiki