FANDOM

Mebuki Haruno (春野メブキ, Haruno Mebuki) adalah kunoichi dari Konohagakure. Dia juga merupakan anggota dari Pasukan Aliansi Ibu-ibu.

Latar belakang Edit

Di anime, setelah mengetahui bahwa putrinya harus diajarkan oleh Kakashi Hatake, Mebuki dan suaminya dikunjungi oleh Kakashi dan Hokage Ketiga, dan mengundang mereka untuk minum teh.[1]

Kepribadian Edit

Mebuki tampaknya wanita yang baik dan peduli, dilihat dari keprihatinannya atas keadaan putrinya kemudian. Berbeda dengan suaminya yang suka bercanda, dia jauh lebih serius sehingga menyebabkan cekcok antara pasangan karena kadang-kadang Mebuki percaya suaminya Kizashi cenderung untuk menanggapi hal-hal terlalu ringan sepanjang waktu.

Penampilan Edit

Kizashi and Mebuki

Kizashi dan Mebuki muda di dunia alternatif.

Mebuki adalah wanita berkulit putih dengan rambut pirang panjang sebahu dengan satu bagian meruncing jatuh ke wajahnya. Dia juga memiliki mata hijau dan mengenakan gaun qipao putih dengan tiga desain merah melingkar di bagian bawah bagian depan bajunya dan juga bagian belakangnya. Di balik gaun itu, dia mengenakan celana panjang merah muda bersama dengan sandal cokelat.

Mebuki di dunia alternatif terlihat memakai pakaian standar Konoha-nin lengkap dengan jaket antipeluru. Namun, dia tidak mengenakan pelindung dahi desa.

Kemampuan Edit

Dalam anime, ditunjukkan bahwa Mebuki mahir menggunakan taijutsu, terlihat ketika ia mampu mengalahkan pegulat sumo dengan satu tendangan. Dia juga bisa melawan dengan menggunakan senjata yang tidak lazim seperti wajan.[2]

Bagian II Edit

Jalan Menuju Sakura Edit

Setelah pulang dari berjualan di kota dengan suaminya, Mebuki menemukan Ino Yamanaka dan Sakura yang tampak bingung di depan pintu rumah mereka. Melihat wajah yang familiar, Sakura pada awalnya kaget dan bingung tapi kemudian lari karena tambah kebingungan. Ketika Kizashi mengembalikan kalung Sakura yang telah hilang dan memperlihatkan yang serupa dengan miliknya, Sakura sambil menangis memeluk keduanya, membuat mereka semakin bingung. Meskipun demikian, keduanya pergi, meninggalkannya bersama Ino, dan menyuruh anak perempuan mereka pulang kapan pun dia mau.

Perang Dunia Shinobi keempat: Konfrontasi Edit

Dengan mayoritas shinobi jauh dari desa, Ebisu mengumpulkan wanita dan anak-anak Konoha di mana dia membahas situasi mereka saat ini. Ketika penjahat Sumo menyerang desa, Mebuki, dan ibu-ibu lainnya mengusir mereka dan menjadi saksi saat Konohamaru mengalahkan mereka dengan Rasengan.[2]

Di Media Lain Edit

Film Edit

Road to Ninja: Naruto the MovieEdit

Dalam sejarah dunia alternatif, Mebuki dan Kizashi sudah lama meninggal saat Sakura dari dunia itu masih kecil. Terakhir kali mereka melihat putri mereka sebelum mereka pergi untuk melindungi desa. Saat mereka pergi, Kizashi memberi Sakura kalungnya sementara Mebuki tersenyum hangat pada putrinya.

Di dunia nyata, dia bertengkar dengan Sakura, menyebabkan Sakura meninggalkan rumah. Di akhir film, dia, bersama dengan Kizashi, menemukan Sakura dengan Naruto dan memeluknya.

Penciptaan dan Konsepsi Edit

Meskipun dia tidak berasal dari manga, karakter dan desain Mebuki diciptakan sendiri oleh Masashi Kishimoto, karena terlibat secara langsung dalam pembuatan Naruto 6: Road to Ninja. Kishimoto mencatat bahwa dia selalu ingin menggambar mereka ke dalam seri utama tetapi tidak pernah bisa menemukan waktu yang tepat untuk melakukannya. Dia juga mencatat bahwa cekcok antara keduanya juga sesuatu yang ia ingin tunjukkan dari pasangan tersebut.

Trivia Edit

  • "Mebuki" dapat diterjemahkan sebagai "tunas" (芽吹).
  • Dalam Naruto episode 3, episode 55, dan episode 83, Mebuki dapat didengar memanggil Sakura sebelum debut nya.

References Edit

  1. Naruto: Shippuden episode 361
  2. 2,0 2,1 Naruto: Shippuden episode 281

Also on FANDOM

Random Wiki