Fandom

Narutopedia Indonesia

Memukul atau Berhenti: Putaran Final Bertambah Rumit!

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

"Memukul atau Berhenti: Putaran Final Bertambah Rumit!"
Shikamaru Being Hit Into The Arena.PNG
(前倒し!波乱含みの大本戦!, Shikkaku!? Kiten! Maedaoshi! Haranbukumi no Daihonsen!)
Data Episode
Sebelumnya "Kekuatan Sejati Seorang yang Gagal"
Episode Naruto #63
Selanjutnya "Motivasi Nol: Pria dengan Awan Iri!"
Busur Ujian Chūnin (Busur)
Manga Naruto Bab #105, Naruto Bab #106
Penayangan
Jepang 17 Desember 2003
Inggris 25 November 2006
Debut
Karakter
Kanpō
Memukul atau Berhenti: Putaran Final Bertambah Rumit! (失格?!キケン!前倒し!波乱含みの大本戦!, Shikkaku!? Kiten! Maedaoshi! Haranbukumi no Daihonsen!) adalah episode 63 dari anime Naruto asli.

RingkasanEdit

Genma mengumumkan pemenang dari pertandingan pertama adalah Naruto. Sakura memiliki resolusi untuk bertambah kuat juga karena ia iri pada Naruto. Asuma, Kurenai Yūhi, dan Hokage Ketiga terkejut melihat Naruto bisa mengontrol chakra Ekor Sembilan.

Setelah ninja medis membawa Neji untuk dirawat lukanya, Hiashi Hyūga datang ke ruangannya, meskipun ninja medis melarangnya untuk masuk. Hiashi lalu memberikannya sebuah gulungan, dan Neji sadar bahwa di dalamnya ada tulisan tangan ayahnya. Gulungan itu mendeskripsikan tentang kebenaran yang ada dalam Masalah Hyūga bertahun-tahun silam. Di dalam tertulis bahwa Hiashi dengan senang hati mati untuk melindungi Konoha. Para Tetua Hyūga berkata bahwa Byakugan adalah tugas dari Kepala Keluarga Hyūga untuk melundingnya dan maka dari itulah ada Cabang Keluarga. Hiashi lalu menjelaskan bahwa saudaranya lebih memilih dia yang mati, bukan Hiashi untuk menjaga Neji, keluarga, dan Konoha.

Hiashi bersujud di depan Neji, memohon permintaan maafnya. Neji lalu meminta pamannya untuk bangun, dan berniat untuk bisa menjadi lebih kuat. Kankurō mengundurkan diri dari pertandingannya melawan Shino Aburame dan menang secara otomatis. Pertandingan berikutnya adalah antara Temari melawan Shikamaru Nara.

TriviaEdit

  • Di awal episode, di sebuah adegan Naruto, kumis khas yang ada di wajahnya menghilang.
  • Juga di adegan Kurenai, pola duri mawar yang ada di bajunya berwarna putih bukan hitam.
  • Di manga, Hiashi bersujud untuk memohon maaf pada Neji. Di anime, Hiashi memberikan sebuah gulungan pada Neji yang dituliskan oleh Hizashi, ia lalu memohon maaf pada Neji bagi dirinya dan juga keluarga utama.

Also on Fandom

Random Wiki