Wikia

Naruto Wiki

Minato Namikaze

Comments4
364pages on
this wiki
Tolong di catat bahwa ini adalah artikel Narutopedia Indonesia tentang karakter. Jika kamu mencari artikel tentang episode Naruto: Shippūden kamu harus lihat Hokage Keempat.
Minato Namikaze
250px-Minato_Namikaze.PNG
(波風ミナト, Namikaze Minato)
Anak dalam ramalan (予言の子, Yogen no Ko)
Penyelamat dunia (この世の救世主, Kono Yo no Kyūseishu)
Penampilan Pertama
Manga:
Anime:
Film:
Permainan:
Naruto: Ultimate Ninja
Animasi Video Original:
Tampil di:
Anime, Manga, Permainan dan Film
Pengisi Suara
Jepang:
Inggris:
Pribadi
Tanggal Lahir:
18px-Astrological_Sign_Aquarius.svg.png 25 Januari
Jenis Kelamin:
Tinggi:
179.2 cm
Berat:
66.1 kg
Golongan Darah:
B
Monster Berekor:
Kurama
Klarifikasi:
Pekerjaan:
Afiliasi:
Tim:
Tingkatan
Tingkatan Ninja:
Umur Lulus Akademi:
10
Jenis Elemen
Nature Icon Wind.svg Elemen Angin(tidak langsung)
Keluarga

Minato Namikaze (波風 ミナト, Namikaze Minato), adalah seorang shinobi legendaris yang menjadi Hokage Keempat (四代目火影, Yondaime Hokage) dari Konohagakure. Dia terkenal dengan kecepatan nya, yang biasa disebut Konoha Yellow Flash (木ノ葉の黄色い閃光, Konoha no Kiiroi Senko, TV Inggris "Yellow Flash of the Leaf"). Dia meninggal selama serangan Kyuubi di Konoha, mengorbankan hidupnya untuk menyegel bagian dari Kyuubi ke anaknya yang baru lahir, Naruto Uzumaki.

Bagian IIEdit

Masa Tsukuyomi Tak TerbatasEdit

Minato berhenti (setelah terlempar oleh Bola Kebenaran Madara) di patung Hokage di Konoha dan ngeri melihat efek dari Tsukuyomi tak terbatas saat Teknik Tuhan: Kelahiran Pohon Dunia mengelilingi Konoha.

Warisan Edit

Hokage Ketiga melakukan yang terbaik untuk melihat Naruto keluar akan tetapi sangat sedikit yang mampu melepaskan kebencian mereka terhadap Kyuubi itu dari Naruto meskipun keinginan terakhir Minato bahwa anaknya dianggap sebagai pahlawan. Hokage Ketiga melarang siapa pun dari berbicara tentang Kyuubi, berharap bahwa generasi muda tidak akan membabi buta membenci Naruto sebagai sampah desa itu. Dia juga menyembunyikan hubungan Naruto untuk Minato untuk menjaga dia aman dari musuh ayahnya,[1] dan sebaliknya melakukan yang terbaik untuk memberikan Naruto kehidupan yang nyaman, meskipun dia menjadi yatim piatu dan dikucilkan dari desa. Selama bertahun-tahun Naruto tidak tahu identitas orangtuanya, dan tidak menanyakan ke sebagian besar Konoha.

Dengan kematian Minato, Hokage Ketiga dipaksa untuk melanjutkan posisinya sebagai Hokage, peran dia isi sampai kematiannya, ia tidak pernah mampu menemukan pengganti sekaliber Minato. Minato sendiri dianggap sebagai pahlawan desa,[2] dan, memang, salah satu ninja yang paling besar yang pernah dihasilkan Konoha, begitu banyak sehingga penduduk desa akan menyesali kematiannya ketika tragedi terjadi bertahun-tahun kemudian di desa. Karena Minato tidak pernah bisa memberitahu siapa pun dan apa yang terjadi selama serangan Sembilan-ekor, penduduk desa berkesimpulan mereka sendiri dan Uchiha dicurigai bertindak. Jiraiya mengakui bahwa Minato tidak akan menyesegel Sembilan-ekor ke anaknya sendiri kecuali dia punya alasan yang baik dan bahwa Minato dimaksudkan Naruto untuk mendapatkan kontrol dari Sembilan-ekor, tetapi tidak pernah bisa menyimpulkan mengapa.[3]

Meskipun Naruto tidak tahu tentang hubungan dengan Minato di sebagian besar hidupnya, ia sangat mengagumi Hokage Keempat, mengingat dia seorang pahlawan yang memberikan hidupnya untuk desa, menunjukkan kemarahan ketika Tsunade berbicara buruk tentang dia,[4] dan menjadi gembira setiap kali Jiraiya atau Kakashi menyebutkan kemiripannya dengan Minato.[5] Sebelum Naruto meninggalkan Konoha untuk memulai pelatihan dengan Jiraiya, dia melihat kepala Hokage Keempat diukir dan memintanya untuk merawatnya.[6] Setelah mempelajari kebenaran tentang hubungannya dengan Minato dan meskipun shock karena ayahnya sendiri membuatnya menjadi jinchūriki, Naruto bangga menjadi anak Hokage Keempat.[7] Tahun setelah kematiannya, Killer B terkejut ketika ia menemukan bahwa Minato menciptakan teknik yang sama dengan Bola Monster Berekor: Rasengan.

Referensi Edit

  1. Naruto bab 440, halaman 5
  2. Naruto bab 1, halaman 12
  3. Naruto bab 370, halaman 12-13
  4. Naruto bab 158, halaman 9
  5. Naruto bab 321, halaman 12
  6. Naruto bab 238, halaman 15-16
  7. Naruto bab 440, halaman 3-7

Didahului oleh:
Hiruzen Sarutobi
Menjabat sebagai Hokage Keempat Diteruskan oleh:
Tsunade

Around Wikia's network

Random Wiki