Fandom

Narutopedia Indonesia

Mode Petapa Enam Jalan

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Mode Petapa Enam Jalan[1]
Jubah chakra pengguna teknik.
Nama
Kanji 六道仙人モード
Rōmaji Rikudō Sennin Mōdo
Harfiah Mode Petapa Enam Jalan
Debut
Manga Bab #672
Film The Last: Naruto the Movie (disebutkan)
Permainan Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm 4
Penampilan Manga, Permainan, Film
Informasi
Klasifikasi Ninjutsu, Senjutsu
Kelas Menyerang, Bertahan, Tambahan
Jutsu Induk
Mode Petapa
Mode Chakra Ekor-Sembilan
Senjutsu Enam Jalan
Jutsu Turunan
Kombo Wilayah Naruto
Rasenshuriken Bola Monster Berekor
Teknik Petapa: Rasenshuriken Elemen Lava
Teknik Petapa: Rasengan Elemen Magnet
Jutsu Terkait
Bola Mencari Kebenaran
Segel Peti Mati Ekor-Sepuluh Enam Jalan
Pengguna
Naruto Uzumaki

Mode Petapa Enam Jalan (六道仙人モード, Rikudō Sennin Mōdo) adalah penggunaan tingkat tinggi dari Mode Petapa, yang secara drastis meningkatkan kemampuan pengguna menjadi jauh lebih besar dengan memanfaatkan Chakra Petapa Enam Jalan.

Penampilan Edit

Mode Petapa Enam Jalan Naruto hampir tidak bisa dibedakan dari bentuk dasar, satu-satunya perbedaan adalah bahwa matanya menjadi kuning, bukan merah atau oranye, dengan pupil berbentuk tanda plus (+) seperti pada kombinasi Mode Petapa dan Mode Kurama, tanpa mewujudkan pigmentasi oranye di sekitar matanya.[2]

Ketika ia menggunakan kekuatan monster berekor, ia tampak menggunakan jubah chakra yang muncul mirip dengan Mode Petapa Monster Berekor. Bentuk mantel chakra berwarna terang dengan "pakaian" berwarna gelap yang meliputi tubuhnya, mencapai bawah lengannya ke buku-buku jari, dan ke bawah kakinya, berhenti tepat di atas sandalnya yang juga berubah warna. Ini juga memiliki lingkaran cahaya berwarna di mana segel nya ditempatkan, serta tanda-tanda magatama emas sekitar kerahnya. Mantel memiliki tanda-tanda khas dari Senjutsu Enam Jalan: sebuah Rinnegan di atas sembilan magatama di punggungnya.[3] Selain itu, kulitnya tidak bersinar seperti transformasi sebelumnya.[4]

Atribut Edit

Dengan kekuatan yang diberikan kepadanya oleh Hagoromo Ōtsutsuki, Naruto diberikan kemampuan bawaan untuk memahami sifat chakra dan memahami segala sesuatu yang bersifat universal.[1] Dalam keadaan ini, Naruto juga dapat menggunakan Elemen Yin-Yang sempurna.[5] Dia telah menggunakannya untuk menghidupkan kembali Might Guy yang chakranya padam setelah menggunakan Pembentukan Delapan Gerbang,[6] serta mengembalikan mata kiri asli Kakashi Hatake setelah Madara Uchiha mencuri Sharingannya.[7][8] Naruto dapat mempertahankan mode ini untuk jangka waktu lebih lama tanpa terlihat kelelahan setelah itu, sangat berlawanan dengan Mode Petapa normal. Parameter fisik Naruto juga didukung ke titik di mana ia bisa mengalahkan Madara wujud jinchūriki Ekor-Sepuluh, memaksa dia untuk menyerap keseluruhan bentuk pohon Ekor-Sepuluh.[9] Dia juga menjadi kebal terhadap efek dari Bola Mencari Kebenaran.[6] Menggunakan kekuatan ini juga meningkatkan kemampuan sensorik hingga tingkat tertinggi, yang setara dengan jinchūriki Ekor-Sepuluh,[1] sehingga memungkinkan baginya untuk merasakan Limbo: Penjara Perbatasan Madara.

Setelah mengenakan jubah chakra, Naruto mampu mewujudkan sembilan Bola Mencari Kebenaran. Dengan mereka dia bisa membentuk berbagai konstruksi seperti tongkat dan platform, melewati mereka untuk klon untuk memperoleh tangan atas, atau bahkan menembak mereka sebagai proyektil berkecepatan tinggi.[10][8][11][12] Kecepatan nya juga meningkat ke titik di mana ia dapat menghindari Yomotsu Hirasaka dari Kaguya Ōtsutsuki.[13][14] Seperti bentuk-bentuk sebelumnya, Naruto dapat membuat senjata chakra yang kuat dan mendapat kemampuan untuk terbang dan bermanuver lebih besar selama pertempuran.[15] Ketahanan nya juga meningkat ke titik di mana ia bisa mengambil Chidori Sasuke Uchiha tanpa mendapat kerusakan.[16]

Naruto's Battle Avatar.png

Naruto menggabungkan tiga avatar Mode Monster Berekor.

Naruto juga bisa menggunakan Mode Chakra Monster Berekor replika Kurama dan bahkan meningkatkan ukuran dan kekuatan untuk menyaingi Rinnegan Sasuke — peningkatan Tubuh Lengkap — Susanoo.[17] Klon nya mampu mengumpulkan sejumlah besar energi alam yang akan diseimbangkan membentuk jumlah besar chakra senjutsu yang akan ditransmisikan kembali kepadanya. Dia juga telah menunjukkan kemampuan untuk menggabungkan tiga jubah chakra Kurama menjadi avatar pertempuran kuat dengan tiga kepala dan enam lengan.[18] Dalam keadaan ini, Naruto dapat menyeimbangkan energi alam dengan chakranya sendiri dan menanamkan mereka ke dalam dua teknik terkuatnya untuk melawan serangan elemen-petir Sasuke yang sangat kuat.[19]

Trivia Edit

Naruto SPST Digital.png

Wajah Naruto di edisi berwarna digital bab 676 dan 678.

  • Jin no Sho tidak mencantumkan jika chakra dari monster berekor menjadi komponen dari Mode Petapa Enam Jalan, tapi chakra dinyatakan seperti di Shikamaru Hiden: Awan yang Mengambang Pada Heningnya Malam. Tidak diketahui apakah hal ini adalah kesalahan dari novel atau Jin no Sho.
  • Dalam bab-bab manga digital berwarna oleh tim produksi Shueisha, kulit Naruto saat menggunakan Mode Petapa Enam Jalan tampak bersinar kuning dan matanya memiliki iris oranye, seperti Mode Chakra Ekor-Sembilan dan Mode Monster Berekor. Kemudian ilustrasi diwarnai oleh Kishimoto justru sebaliknya, menggambarkan mode dengan warna kulit aslinya dan iris kuning di matanya. Pewarnaan itu kemudian dikoreksi dalam bab-bab digital berwarna berikutnya.
  • Selama menjabat sebagai Hokage, Naruto mewujudkan bentuk Mode Petapa Kurama dengan pigmentasi di sekeliling mata yang berkurang, seperti Mode Petapa Enam Jalan. Hal ini belum dikonfirmasi apakah ada atau tidak hubungan antara hal-hal tersebut.

Referensi Edit

  1. 1,0 1,1 1,2 Buku Data Keempat, halaman 310
  2. Bab 672, halaman 14
  3. Bab 673, halaman 15
  4. Cover Volume 70
  5. Buku Data Keempat, halaman 226
  6. 6,0 6,1 Bab 672, halaman 14-17
  7. Bab 674, halaman 15-17
  8. 8,0 8,1 Bab 675, halaman 12
  9. Bab 673, halaman 2
  10. Bab 674, halaman 1-3
  11. Bab 681, halaman 2-3
  12. Bab 686, halaman 1-8
  13. Bab 683, halaman 2
  14. Bab 687, halaman 16
  15. Bab 680
  16. Bab 695, halaman 3-4
  17. Bab 695, halaman 5
  18. Bab 696, halaman 15
  19. Bab 697, halaman 1

Also on Fandom

Random Wiki