Fandom

Narutopedia Indonesia

Murakumo Kurama

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Murakumo Kurama
Murakumo Kurama.png
(鞍馬ムラクモ, Kurama Murakumo)
Penampilan Pertama
Anime:
Tampil di:
Anime
Pengisi Suara
Jepang:
Inggris:
Pribadi
Jenis Kelamin:
Status:
Mendiang
Tinggi:
Bagian I: 174 cm
Pekerjaan:
Kepala Klan Kurama
Afiliasi:
Klan:
Tingkatan
Tingkatan Ninja:
Bagian I: Jonin
Jenis Elemen
Keluarga

Murakumo Kurama (鞍馬ムラクモ, Kurama Murakumo) adalah seorang jonin dari Konohagakure dan kepala keluarga utama Klan Kurama.

Latar Belakang Edit

Murakumo dan istrinya, Uroko Kurama, memiliki seorang anak semata wayang, Yakumo Kurama, yang sejak lahir memiliki kemampuan Kekkei Genkai Klan Kurama namun juga memiliki tubuh yang lemah serta rentan. Saat Klan Kurama menghasilkan sedikit ninja di mana mereka dahulu adalah salah satu klan terkemuka di Konohagakure, Murakumo sangat ingin memperbaiki keadaan serta masa depan Klan Kurama dengan memastikan perkembangan anaknya menjadi seorang pengguna genjutsu yang hebat. Murakumo menemui Hokage Ketiga dan mengajukan petisi agar seorang guru khusus dapat melatih anaknya, berharap agar ia dapat mengatasi kondisi rentannya dan fokus seluruhnya kepada kemampuan genjutsunya.

Beberapa waktu berlalu, peristiwa kebakaran terjadi di tempat kediaman Klan Kurama dan memakan korban Murakumo beserta istrinya, Uroko. Penyebab dari kebakaran ini adalah kekuatan dari Yakumo sendiri; karena kekuatan yang tidak dapat ia kontrol sendiri, Ido, "karakter" jahat yang hidup di dalam ketidaksadaran Yakumo, menggunakan dirinya untuk menyebabkan kebakaran. Namun Yakumo tidak sadar akan keberadaan Ido sehingga ia percaya bahwa kedua orangtuanya dibunuh atas perintah Hokage Ketiga, sebelum akhirnya ia mengetahui bahwa kematian kedua orangtuanya dikarenakan tindakan Ido.

Kepribadian Edit

Murakumo adalah sosok ayah yang penyayang, terlihat saat dia mencoba menenangkan Yakumo ketika dia kecewa karena tidak bisa menjadi seorang ninja.

Penampilan Edit

Murakumo memiliki rambut panjang berwarna hitam serta kumis hitam. Ia memiliki mata berwarna cerah.

Kemampuan Edit

Ia diketahui adalah seorang shinobi yang sangat terampil, sampai memungkinkan dirinya mendapatkan gelar jonin. Fakta bahwa ia adalah seorang kepala keluarga utama Klan Kurama, ia sepertinya adalah seorang pengguna genjutsu yang kuat.

Also on Fandom

Random Wiki