Fandom

Narutopedia Indonesia

Naruto Shippūden the Movie: The Will of Fire

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comment1 Share

Shippuuden Movie 3 Japanese poster.jpg
(劇場版 NARUTO-ナルト- 疾風伝 火の意志を継ぐ者, Gekijōban Naruto Shippūden Hi no Ishi o Tsugu Mono)
Data Film
Sebelumnya Naruto Shippūden the Movie: Bonds
Selanjutnya Naruto Shippūden the Movie: The Lost Tower
Penayangan
Jepang 1 Agustus 2009
Inggris 23 Oktober 2012

Naruto Shippūden the Movie: The Will of Fire (劇場版 NARUTO -ナルト- 疾風伝 火の意志を継ぐ者, Gekijōban Naruto Shippūden Hi no Ishi o Tsugu Mono) adalah film keenam keseluruhan Naruto dan ketiga film Naruto: Shippuden dan dirilis pada tanggal 1 Agustus 2009, terungkap di situs 10th Anniversary Naruto dan pertama kali ditampilkan di sepanjang preview Kemunculan Ekor-Tiga. Sebuah preview panjang dari film ditunjukkan selama Japan Expo 2009 di Perancis, menampilkan teks bahasa Prancis. Versi Amerika Utara dirilis pada DVD dan Blu-Ray pada tanggal 23 Oktober, 2012.[1]

Sementara untuk Indonesia sendiri film ini pernah tayang di Global TV.[2]

Trivia Edit

  • Poster film, bersama dengan logo 10th Anniversary, dapat dilihat setelah pembukaan di Naruto: Shippūden episode 113, 118, dan 121.
  • Lagu tema untuk film ini "Dareka Ga" (誰かが; Secara harfiah berarti "Seseorang") oleh Puffy AmiYumi.
  • Soundtrack film ini dirilis pada tanggal 29 Agustus 2009.
  • Ini adalah satu-satunya film yang Naruto tidak menggunakan chakra Ekor-Sembilan atau bahkan menyebutkannya. Namun, Sakura tidak mengomentari seberapa cepat Naruto sembuh seperti biasa.
  • Ini adalah film pertama di mana tidak ada variasi baru dari Rasengan. Namun untuk pertama kalinya membuat Rasengan sempurna tanpa bantuan klon bayangan; bukan menggunakan kedua tangan untuk membentuknya.
  • Naruto menggunakan Teknik Elemen Angin: Rasenshuriken pada Hiruko tanpa merusak lengannya dengan cara apapun.
  • Pakura, Toroi, Gari dan Chūkichi, yang diperkenalkan di manga sebagai bagian dari tentara Akatsuki memiliki kemiripan yang mencolok, dalam penampilan, pakaian, dan afiliasi ke desa dan pengguna kekkei genkai yang diculik oleh Hiruko, atau dalam kasus Chūkichi, tidak ada kekkei genkai.
  • Dalam film ini, kilas balik Kakashi selama Perang Dunia Shinobi Ketiga digambarkan Kakashi masih memiliki Pedang Chakra Cahaya Putihnya dan mampu mengaktifkan serta menonaktifkan mata Sharingan.
  • Persyaratan bagi Hiruko untuk sepenuhnya menyerap setiap kekkei genkai yang dicuri, "surga", "bumi", dan "manusia", mungkin menjadi acuan untuk "Teknik Keluaran" (遁術, Tonjutsu), di mana teknik transformasi alam dalam Naruto didasarkan. Mereka dibagi dalam tiga kelompok: "Sepuluh Metode Keluaran Surgawi" (天遁十法, Tenton Juho), "Sepuluh Metode Keluaran Duniawi" (地遁十法, Jiton Juho), dan "Sepuluh Metode Keluaran Manusia" (人遁十法, Jinton Juho). Semua juga kolektif dikenal sebagai "Lima Keluaran, Tiga Puluh Metode" (五遁三十法, Goton Sanjūhō).
  • Hiruko adalah penjahat pertama dalam film Naruto yang menunjukkan penyesalan atas tindakan masa lalunya sebelum kematiannya.
  • Menurut kalender di kamar Tsunade, film ini berlangsung antara tanggal 6 sampai 9 dari bulan yang tidak diketahui.

Referensi Edit

  1. Amazon
  2. Naruto Shippuden the Movie: The Will of Fire (Indonesia). “Jangan lewatkan Naruto Shippuden the Movie: The Will of Fire, hanya di Global TV Seru”
Film
Naruto Naruto the Movie: Ninja Clash in the Land of SnowNaruto the Movie: Legend of the Stone of GelelNaruto the Movie: Guardians of the Crescent Moon Kingdom
Naruto Shippūden Naruto Shippūden the MovieNaruto Shippūden the Movie: BondsNaruto Shippūden the Movie: The Will of FireNaruto Shippūden the Movie: The Lost TowerNaruto the Movie: Blood PrisonRoad to Ninja: Naruto the MovieThe Last: Naruto the MovieBoruto: Naruto the Movie

Also on Fandom

Random Wiki