Wikia

Naruto Wiki

Negara Api

Comments0
325pages on
this wiki
Land of Fire.JPG

Negara Api.

Negara Api (火の国, Hi no Kuni) adalah salah satu negara yang terbesar dan paling kuat dalam seri, dan rumah karakter utama dari seri. Pemimpin pemerintah adalah Daimyo Api. Negeri Api adalah negara pertama yang mengadopsi sebuah desa Ninja, Konohagakure, kebiasaan yang akan diadopsi oleh negara lain. Negeri Api dengan tepat berorientasi pada elemen api, biasanya memiliki cuaca yang sangat cerah dan hangat. Sementara bukan negara terbesar secara fisik, ia memiliki tersembunyi desa terbesar.

Negara Api telah terlibat dalam perang dengan Negara Petir, Negara Bumi, dan Negara Angin. Pada tahun-tahun tenang yang diikuti, Negara Api perlahan pulih, dan menjadi terbiasa dengan perdamaian. Hal ini terlihat oleh negara-negara lain, yang telah bekerja untuk meningkatkan kekuatan militer mereka, sebagai kelemahan, dan merupakan salah satu faktor yang membawa invasi Konoha oleh Otogakure dan Sunagakure.

Di perbatasan antara Negara Api dan Negara Suara ada Lembah Akhir, keretakan besar terbentuk tak lama setelah berdirinya Konohagakure oleh Hokage Pertama dan Madara Uchiha.

Konohagakure Edit

Desa Konoha.jpg

Konohagakure.

Untuk halaman utama, lihat: Konohagakure
Konohagakure (木ノ葉隠れの里, Konohagakure no Sato; Secara harfiah berarti "Desa Tersembunyi oleh Daun Pohon", juga dikenal sebagai "Desa Tersembunyi di Daun" atau "Desa Daun Tersembunyi") adalah desa tersembunyi di Negara Api yang didirikan oleh Hashirama Senju dan Madara Uchiha. Sebagai salah satu desa dari Lima Negara Besar Shinobi, Konohagakure memiliki Kage sebagai pemimpin yang dikenal sebagai Hokage, dan tinggal di Kediaman Hokage. Sudah ada lima Hokage resmi, yang Tsunade terbaru. Pada sebuah gunung yang menghadap desa dari utara ada Monumen Hokage yang memiliki wajah semua orang yang telah mengambil kantor Hokage terukir di atasnya.[1]

Referensi Edit

  1. Naruto bab 625, halaman 12

Around Wikia's network

Random Wiki