Fandom

Narutopedia Indonesia

Negara Besi

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

LandofIron.png

Gunung Tiga Serigala yang terletak di Negara Besi.

Negara Besi (鉄の国, Tetsu no Kuni) adalah, negara yang tertutup salju es. Negara ini secara politis tidak biasa dalam hal mereka tetap netral dan tidak pernah terlibat dalam perang ninja. Bahkan, shinobi memiliki aturan sejak lama bahwa mereka tidak akan ikut campur dengan negara ini. Meskipun demikian, dikatakan memiliki militer yang sangat kuat yang diawaki oleh samurai, bukan ninja. Ketika Perang Dunia Shinobi Keempat mulai, Negara Besi bergabung dengan Aliansi Shinobi dan sepenuhnya siap untuk berpartisipasi dalam perang melawan Rencana Mata Bulan Akatsuki. Negara ini terletak di antara tiga gunung yang disebut Tiga Serigala (三狼, Sanrō).[1] Pemimpinnya adalah Mifune, yang juga jendral negara.

Pertemuan Kage terjadi di Negara Besi karena keamanan dan netralitas, yang telah dipersiapkan dengan memperkuat penjaganya. Menurut Tsuchikage, Ōnoki, negara ini memiliki budaya yang berbeda sendiri, dan ada "beberapa hal yang menyenangkan tentang" pertemuan di sana.[2] Saat Sasuke Uchiha menyerang pertemuan, dia dinyatakan sebagai penjahat internasional karena menantang lima desa ninja besar dan untuk campur tangan dengan negara netral Besi.

Jembatan Samurai Edit

Untuk halaman utama, lihat: Jembatan Samurai

Ini adalah jembatan yang tidak disebutkan namanya terletak di Negara Besi. Jembatan ini dibangun dari batu biru dan dilengkapi dengan gerbang besar di salah satu ujung, agak menyerupai torii, dihiasi dengan kanji untuk samurai (侍). Di atas pintu gerbang adalah patung batu pedang besar, berselubung dengan bobot tergantung di kedua ujungnya.

Referensi Edit

  1. Bab 456, halaman 15
  2. Bab 456, halaman 15-16

Also on Fandom

Random Wiki