Fandom

Narutopedia Indonesia

Negara Ombak

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Land of Waves.png

Negeri Ombak.

Negara Ombak (波の国, Nami no Kuni) adalah negara yang terletak di sebuah pulau dekat Negara Api, dan tidak memiliki desa tersembunyi, alih-alih mengandalkan bantuan dari desa tersembunyi lainnya seperti Konohagakure.

Negara Ombak memiliki banyak sungai yang mengalir melewatinya dan terkenal karena hutan bakau, yang dipenuhi dengan segala macam bentuk kehidupan. Meskipun sebuah pulau terpencil yang mengandalkan pengiriman untuk jual beli, negeri itu cukup makmur. Hal ini berubah ketika Gatō mengarahkan perhatiannya pada negara ini dan melanggar kehendak rakyat serta memonopoli industri pelayaran. Dalam rangka untuk mematahkan monopoli ini, Tazuna, warga Negara Ombak, melaksanakan pembangunan jembatan yang menghubungkan pulau ke daratan. Misi asli pertama Tim 7 berada di negara ini dan awalnya dimaksudkan untuk menjadi sebuah misi pengawalan biasa untuk melindungi Tazuna tapi akhirnya mereka menyelesaikan misi pertempuran yang jauh lebih sulit saat melawan Zabuza Momochi dan Haku, dan, kemudian dengan bantuan Zabuza serta warga kota menghentikan pemerintahan teror Gatō. Saat Gatō telah tiada, jembatan selesai, menghubungkan Negara Ombak ke Negara Api, meningkatkan perdagangan barang dan jasa serta membawa lebih banyak pendapatan ke Negara ini. Sekarang daerah ini bebar-benar makmur.

Ada daerah di Negara Ombak yang disebut Sektor D. Ketika ada banjir besar di Sektor D, peristiwa itu dihentikan oleh Kaiza.

Sasuke Uchiha tidak lama mengunjungi negara itu pada Bagian II, membawa Suigetsu Hōzuki dengan dia sehingga Suigetsu dapat mengambil Kubikiribōchō Zabuza. Tazuna dan beberapa warga Negara Ombak membantu Konoha dalam membangun kembali desa setelah serangan Pain.

Also on Fandom

Random Wiki