Fandom

Narutopedia Indonesia

Negara Tanah

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Land of Earth.png

Negara Tanah.

Negara Tanah (土の国, Tsuchi no Kuni; Secara harfiah berarti "Negara Bumi") adalah negara yang telah mendapat sedikit perhatian dalam seri sejauh ini. Negara ini terletak di arah barat laut dari Negara Api. Pemimpin pemerintahannya adalah Daimyō Tanah. Negara ini sebagian besar terdiri dari daerah berbatu terpencil. Perbatasan Negara Tanah membentang di sepanjang pegunungan berbatu, memblokir komunikasi dengan negara-negara lain. Angin bertiup dari utara melewati pegunungan ini, membawa batu-batu kecil dari Negara Tanah ke negara-negara sekitarnya. Fenomena alam yang terkenal ini disebut "Hujan Batu" (岩雨, Gan'u).

"Kue Beras Batu" (岩餅, Iwa Mochi; TV Bahasa Inggris "Rock Mochi") adalah spesialisasi daerah Negara Tanah. Tekstur renyah kue beras dikatakan tak tertahankan.[1]

Iwagakure Edit

Iwagakure no Sato.png

Iwagakure.

Untuk halaman utama, lihat: Iwagakure

Iwagakure (岩隠れの里, Iwagakure; Secara harfiah berarti "Desa yang tersembunyi di bebatuan") adalah desa tersembunyi di Negara Tanah. Sebagai salah satu dari Lima Negara Besar Shinobi, Iwagakure memiliki seorang Kage sebagai pemimpinnya yang dikenal sebagai Tsuchikage, yang menjabat saat ini adalah Kurotsuchi. Iwagakure terkenal untuk perilaku sekeras-batu para shinobinya;segera setelah Tsuchikage memberikan perintah, Ninja-Iwa akan melaksanakannya tanpa ragu-ragu, bahkan jika itu berarti kematian.[2]

Referensi Edit

  1. Naruto episode 213
  2. Naruto Buku Peminat Pertama

Also on Fandom

Random Wiki