Fandom

Narutopedia Indonesia

Nindō

1.162pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Nindō (忍道; Secara harfiah berarti "Jalan Ninja") adalah aturan pribadi yang masing-masing shinobi hidup dengannya. Ini adalah cara hidup Ninja mereka, moto mereka, keyakinan, atau "mimpi". Nindō seorang ninja bisa apa saja, tidak peduli seberapa bermoral titik pribadi mereka pandang. Paling sering Naruto Uzumaki menyatakan cara ninja, menjadi: "Aku tidak akan lari dan aku tidak akan pernah menarik kembali pada kata-kataku, itulah nindō cara Ninjaku!"[1] Tidak ada yang menghentikan ninja lainnya dari mengikuti aturan pribadi ninja lain, seperti Hinata Hyuga mengadopsi nindō Naruto, atau Rock Lee meniru Might Guy filsafat "Aturanku". Ada juga ada yang salah satu ninja mengikuti lebih dari satu nindō, seperti di atas ninja Konoha juga mengikuti Kehendak Api kepercayaan dari desa mereka di samping aturan pribadi mereka sendiri.

Menurut Tobi, nindō dari klan Uchiha adalah membalas dendam terhadap musuh-musuh yang mereka membenci. Sebaliknya, Senju menciptakan apa yang dikenal sebagai Kehendak Api di Konohagakure, yang dapat dikatakan sebagai cara Ninja universal semua shinobi dari desa ini. Di Iwagakure ada filosofi yang sama dikenal sebagai Kehendak Batu. Yang menyatakan bahwa shinobi dari desa harus berkemauan keras.[2] Filsafat Kisame Hoshigaki seperti yang diajarkan kepadanya oleh Fuguki Suikazan adalah bahwa informasi rahasia lebih penting daripada nyawa manusia, dan ia akan pergi sejauh mengkhianati kawan-kawan,[3] dan bahkan bunuh diri untuk memastikan bahwa hal itu tetap rahasia.[4]

Referensi Edit

  1. Naruto bab 103, halaman 3
  2. Naruto bab 575, halaman 8-11
  3. Naruto bab 507, halaman 11-12
  4. Naruto bab 507, halaman 16-17

Also on Fandom

Random Wiki