Fandom

Narutopedia Indonesia

Pedang Nunoboko

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Pedang Nunoboko
Nunoboko no Ken.png
Nama
Kanji ぬのぼこの剣
Rōmaji Nunoboko no Ken
Viz Manga Nunoboko
Debut
Manga Volume #68, Bab #651
Anime Naruto: Shippūden #384
Permainan 'Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm 4'
Penampilan Anime, Manga, dan Permainan
Pengguna
Hagoromo Ōtsutsuki
Obito Uchiha

Pedang Nunoboko adalah pedang besar, berbentuk double-helix, terbentuk dari Bola Kebenaran dan awalnya digunakan oleh Hagoromo Ōtsutsuki.

Menurut Obito Uchiha, pedang ini adalah artefak suci yang Hagoromo telah gunakan untuk membentuk dunia, dan pedang itu cukup kuat untuk dengan mudah menghancurkan segala sesuatu dengan tangannya sendiri.[1]

Pedang ini sebagian telah dirusak oleh Pedang Susanoo Sasuke Uchiha yang ditingkatkan oleh senjutsu dan chakra Ekor-Sembilan.[2]

Trivia Edit

  • Bentuk double-helix pedang kemungkinan besar berasal dari struktur DNA, sebuah molekul yang ada di semua organisme hidup.
  • Nama dan legenda pedang itu dikatakan menjadi alat yang digunakan oleh Hagoromo Ōtsutsuki untuk "membentuk dunia", kemungkinan berasal dari Amenonuhoko (天沼矛; Secara harfiah berarti "Tombak Permata Surgawi") Dalam legenda, Amenonuhoko adalah tombak yang digunakan untuk membentuk tanah primordial dari laut. Ia kemudian digunakan oleh Izanami dan Izanagi untuk menciptakan pulau pertama, di mana mereka kemudian berdiam.

Lihat JugaEdit

Referensi Edit

  1. Naruto bab 651, halaman 6-7
  2. Naruto bab 651, halaman 14-15

Also on Fandom

Random Wiki