Fandom

Narutopedia Indonesia

Pembunuhan Tak Bersuara

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Pembunuhan Tak Bersuara
Silent Killing.png
Nama
Kanji 無音殺人術
Rōmaji Sairento Kiringu
TV Bahasa Inggris Silent Killing
Harfiah Teknik Pembunuhan Tanpa Bersuara
Debut
Manga Bab #41
Anime Naruto Episode #7
Permainan Naruto: Path of the Ninja
Penampilan Anime, Manga, Permainan
Informasi
Klasifikasi Kemampuan Umum, Gaya Bertarung
Pengguna
Ameyuri Ringo
Fuguki Suikazan
Haku
Jinin Akebino
Jinpachi Munashi
Hatake Kakashi
Kushimaru Kuriarare
Mangetsu Hōzuki
Zabuza Momochi
Chūkichi (Hanya Anime)
Mizuki (Hanya Anime)
Kisame Hoshigaki (Hanya Permainan)

Seperti namanya, teknik ini pada dasarnya adalah metode membunuh target tanpa bersuara, biasanya dari belakang menggunakan senjata. Karena pengguna bergerak tanpa bersuara, serangannya tidak dapat diantisipasi atau dihalang. Pengguna biasanya akan menggorok leher target, mencegah adanya teriakan atau tangisan yang dapat membeberkan posisi pengguna. Tujuh Ninja Ahli Pedang dari Kiri dikenal sebagai master dari teknik ini dan tetap hebat dalam mengikuti jejak atau membunuh target walaupun tetap mengeluarkan suara[1][2]. Beberapa ninja memilih untuk menggunakan teknik untuk menutupi aksi mereka seperti kabut atau salju agar pengguna tidak dapat melihat atau kemudian menyerang balik.

Trivia Edit

  • Walaupun nama teknik ini ditulis dalam kanji (無音殺人術), teknik ini dibaca dalam Bahasa Inggris ("silent killing" (サイレント キリング)). Pelafalan dalam bahasa Jepang dalam kani akan menjadi Muon Satsujin Jutsu, yang jika diterjemahkan dalam Bahasa Inggris menjadi "soundless murder technique".
  • Menurut Hatake Kakashi, teknik ini memperbolehkan pengguna untuk membunuh target dengan sangat cepat sehingga target akan meninggal sebelum mengetahui hal tersebut.[3]
  • Pembunuhan Tak Bersuara mungkin terinspirasi dari beragam buku Cina dan Jepang yang terbit selama berabad-abad yang mengisahkan tentang cara bagaimana mengendap-endap dan tanpa bersuara membunuh seseorang menggunakan beragam senjata dengan menargetkan organ penting dalam tubuh.

Referensi Edit

  1. Bab 522, halaman 8
  2. Bab #523, halaman 7
  3. Bab 12, halaman 11

Also on Fandom

Random Wiki