Fandom

Narutopedia Indonesia

Perserikatan Shinobi

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Perserikatan Shinobi
Debut
Novel Shikamaru Hiden: Awan yang Mengambang Pada Heningnya Kegelapan
Penampilan Novel
Informasi Tim
Afiliasi Iwagakure Symbol.svg Iwagakure
Kirigakure Symbol.svg Kirigakure
Konohagakure Symbol.svg Konohagakure
Kumogakure Symbol.svg Kumogakure
Sunagakure Symbol.svg Sunagakure
Land of Iron Symbol.svg Negara Besi

Perserikatan Shinobi adalah organisasi penerus Pasukan Aliansi Shinobi. Berbeda dengan Pasukan Aliansi Shinobi yang terdiri hanya dari Lima Negara Besar Shinobi, serta Negara Besi, organisasi ini terbuka bagi setiap desa tersembunyi yang ingin berpartisipasi. Organisasi ini dipimpin oleh lima Kage, organisasi ini menerima misi dari klien dan membentuk tim dari shinobi semua anggota bangsa yang paling cocok untuk misi. Sistem seperti ini memberikan kesempatan yang sama bagi semua desa, menghilangkan konflik di masa depan.

Di bawah Perserikatan, desa-desa tersembunyi dan negara-negara terkait cepat pulih dari Perang Dunia Shinobi Keempat. Dalam kepentingan menjaga perdamaian, perwakilan dari masing-masing desa anggota ditempatkan di setiap desa tersembunyi lainnya sehingga mereka dapat membahas masalah umum dan melaksanakan kepentingan bersama. Ketika Negara Hening muncul sebagai ancaman potensial bagi Persatuan ini, ketua panitia Persatuan, Shikamaru Nara, bertugas menghentikan wabah perang ersebut.

Perwakilan Edit

Setiap desa mengirimkan perwakilan untuk mewakili desa tersembunyi asal mereka untuk Perserikatan. Dengan demikian, mereka adalah shinobi bernilai tinggi bagi desa tersembunyi mereka dan memiliki "masa depan yang menjanjikan" dan mereka bertemu setiap bulan di Negara Besi. Pada saat Shikamaru Hiden, ada total sepuluh perwakilan yang termasuk:

  • Konoha: Shikamaru Nara, Kepala Perwakilan dan Ketua Agenda
  • Suna: Temari
  • Kiri: Chōjūrō
  • Kumo: Omoi
  • Iwa: Tidak diketahui
  • Negara Besi: Tidak diketahui
  • Empat perwakilan tidak diketahui

Trivia Edit

  • Konsep Perserikatan Shinobi mirip dengan organisasi di dunia nyata, Perserikatan Bangsa-Bangsa.
  • Negara-negara baru dan negara kecil lainnya bergabung dengan Perserikatan ini total negara yang berafiliasi dengan organisasi ini 6-10. Yang mana desa tersembunyi lain tidak terungkap, namun Ame dan Kusa disebutkan sebagai desa yang didekati dan ditawari untuk bergabung dengan Perserikatan Shinobi.

Also on Fandom

Random Wiki