Fandom

Narutopedia Indonesia

Pisau Bedah Chakra

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Pisau Bedah Chakra
Chakra Scalpel.PNG
Nama
Kanji チャクラのメス
Rōmaji Chakura no Mesu
TV Bahasa Inggris Chakra Scalpel
Harfiah Pisau Bedah Chakra
Permainan Chakra Dissection Blade
Debut
Manga Volume #16, Bab #164
Anime Naruto Episode #93
Permainan Naruto: Ultimate Ninja 2
OVA Naruto Shippūden: UNSG anime cutscenes
Penampilan Anime, Manga dan Permainan
Informasi
Klasifikasi Ninjutsu, Ninjutsu Medis
Tipe Menyerang, Tambahan
Jangkauan Jarak dekat
Segel Tangan Harimau → Kuda → Kelinci → Tikus → Anjing
Jutsu Turunan
Teknik Ekstraksi Penyakit Rumit
Pengguna
Kabuto Yakushi
Sakura Haruno
Tsunade
Orochimaru (Hanya di Anime)
Shizune (Hanya di Permainan)

Teknik medis ini membentuk bagian tubuh seseorang menjadi chakra kecil, yang merupakan pisau tajam. Hal ini kemudian dapat digunakan untuk sayatan yang sangat akurat yang diperlukan untuk operasi dan pembedahan anatomi. Tidak seperti pisau bedah biasa, pisau bedah chakra dapat membuat luka di dalam tubuh tanpa benar-benar menciptakan luka terbuka, membatasi risiko infeksi.

Pisau bedah chakra juga dapat digunakan menyerang, meskipun memerlukan ketelitian tinggi untuk menjadi efektif. Karena persyaratan ini, dengan menggunakan pisau bedah chakra ofensif sangat tidak biasa. Dalam pertempuran, bahkan ninja medis terbaik tidak akan mampu mengerahkan presisi diperlukan untuk membuat luka yang fatal, tetapi masih dapat secara efektif memotong jaringan otot dan tendon, membuat target kesulitan bergerak.

Meskipun dalam Bagian II, keterampilan Kabuto dengan teknik ini sudah cukup untuk memotong melalui kayu dan daging dengan mudah.[1]

Trivia Edit

  • Meskipun biasanya ditulis dalam katakana, yang berarti "mesu" (メス, pisau bedah) bagian dari nama diberi kanji ketika pertama kali diperkenalkan. Itu ditulis sebagai チャクラ解剖刀 (Secara harfiah berarti "Pisau Chakra Pemotong"), yang biasanya akan diucapkan sebagai "Chakura Kaibōtō".
  • Shizune menggunakan teknik ini sebagai bagian utama dari gaya bertarung dia di seri game Ultimate Ninja.

Lihat Juga Edit

Referensi Edit

  1. Naruto Bab 290, halaman 9-11

Also on Fandom

Random Wiki