Wikia

Naruto Wiki

Rasengan

Comments0
452pages on
this wiki
Rasengan[1]
Rasengan2.jpg
Nama
Kanji:
螺旋丸
Rōmaji:
Rasengan
Harfiah:
Bola Spiral
Penampilan Pertama
Manga:
Anime:
Film:
Permainan:
Animasi Video Original:
Tampil di:
Anime, Manga, Permainan dan Film
Data
Klasifikasi:
Tingkatan:
Tingkat-A
Kelas:
Penyerang
Jangkauan:
Jarak Dekat
Jutsu Lain
Jutsu Terkait
Pengguna

Rasengan adalah teknik yang sangat kuat dengan Tingkat-A, teknik ini ditemukan oleh Hokage Keempat, Minato Namikaze, yang dia ciptakan dengan mengamati Bola Monster Berekor. Minato menghabiskan tiga tahun mengembangkan Rasengan; rencananya adalah untuk mengambil bentuk transformasi dari chakra untuk seseorang yang "mungkin titik tertinggi" dan kemudian menggabungkannya dengan cakra alam afinitas, menciptakan teknik yang tidak membutuhkan bantuan segel tangan serta memakan waktu untuk mengontrol. Ia meninggal sebelum dia bisa mencapai hal ini, tetapi pada transformasi bentuk saja, Rasengan masih merupakan teknik yang sangat berguna, kuat, serbaguna, dan sulit untuk dipelajari dan menguasainya.

Penggunaan Edit

Rasengan tidak memerlukan segel tangan untuk menggunakan, hanya mengandalkan kontrol chakra pengguna. Setelah selesai, akan menjadi mandiri, yang tidak memberikan Rasengan batas tertentu seperti Chidori. Sifat yang dipadatkan dan kecepatan bergerak dari chakra memungkinkan Rasengan untuk menggiling menjadi apa pun itu datang dalam kontak untuk menimbulkan kerusakan besar. Hal ini cenderung untuk meluncurkan target berputar mundur setelah dipukul atau, jika target tersebut tergeletak di tanah atau yang diluncurkan ke tanah, daya rusak cukup untuk membentuk kawah. Dalam anime, Naruto mampu membuang Rasengan, membuatnya menjadi teknik proyektil jarak menengah.[2] Telah dicatat beberapa kali bahwa Rasengan lebih unggul dari mitranya, Chidori, berdasarkan Jiraiya, Kakashi Hatake, dan bahkan Sasuke Uchiha setelah melihat efek dari Rasengan pada menara air.[3][4]

Trivia Edit

Referensi Edit

  1. Databook Kedua, halaman 282-283
  2. Naruto episode 194
  3. Naruto bab 176, halaman 10-12
  4. Naruto bab 314, halaman 12

Around Wikia's network

Random Wiki