Fandom

Narutopedia Indonesia

Rasengan Monster Berekor

1.159pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Rasengan Monster Berekor
Tailed Beast Rasengan Infobox 1.png
Nama
Kanji 尾獣螺旋丸
Rōmaji Bijū Rasengan
TV Bahasa Inggris Tailed Beast Rasengan
Harfiah Bola Spiral Moster Berekor
Debut
Manga Bab #519
Anime Naruto Shippūden Episode #264
Penampilan Anime dan Manga
Informasi
Klasifikasi Ninjutsu
Kelas Menyerang
Jutsu Induk
Rasengan
Pengguna
Naruto Uzumaki

Rasengan Monster Berekor adalah teknik kurang sempurna yang digunakan Naruto Uzumaki. Ia mencoba untuk menggunakan bentuk Rasengan untuk menciptakan pengganti Bola Monster Berekor.

Latar Belakang Edit

Untuk menyiasati kenyataan bahwa ia pada awalnya tidak bisa menggunakan Bola Monster Berekor dengan baik atau Teknik Klon Bayangan sementara di Mode Chakra Ekor-Sembilan, Killer B menyerankan Naruto menggunakan lengan chakranya, untuk mencoba untuk membuat Rasengan.

Pada awal pelatihan, Naruto menemukan beberapa kesulitan membuat rasio chakra hitam dan putih menjadi 8:2. Terlepas dari kenyataan ia memiliki selubung chakra saat berlatih teknik, tangan Naruto terbukti terluka saat ia berlatih. Dia meminta Killer B untuk menonton dan mengatakan padanya ketika ia telah mendapat rasio yang tepat sehingga ia dapat mengingat nuansa teknik. Naruto juga mencatat bahwa Rasengan baru ini cukup berat, karena ia hampir tidak bisa menahannya. Hal ini mungkin karena terbuat dari chakra Ekor-Sembilan, yang telah digambarkan sebagai sangat padat dalam kasus sebelumnya.[1][2] Menurut Killer B, Naruto hampir menyempurnakannya, dan cara terbaik untuk belajar dan menguasai teknik itu adalah dari pengalaman kehidupan nyata di medan perang.[3] Kemudian selama Perang Dunia Shinobi Keempat, setelah mendapatkan kerja sama Kurama, Naruto mendapatkan kemampuan untuk menggunakan Bola Monster Berekor, dan kemudian mengembangkan Bola Monster Berekor-Sangat Kecil, meninggalkan penyelesaian teknik ini tidak diperlukan.[4]

Trivia Edit

  • Chakra positif dan negatif berwarna berbeda di anime, dengan merah untuk negatif dan biru untuk positif.[5]
  • Dalam anime tepatnya busur Kekuatan, Naruto berhasil membuat Rasengan Monster Berekor yang tidak lengkap namun efektif (sebelum ia memiliki kendali mutlak dari chakra Ekor-Sembilan) yang mampu mengubah Klon Ekor-Sembilannya menjadi batu.[6]

Lihat Juga Edit

Referensi Edit

  1. Naruto bab 295, halaman 5
  2. Naruto bab 504, halaman 6
  3. Naruto bab 529, halaman 1
  4. Naruto bab 595, halaman 4-6
  5. Naruto: Shippūden episode 264
  6. Naruto: Shippūden episode 295

Also on Fandom

Random Wiki