Fandom

Narutopedia Indonesia

Reto

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Reto[1]
1stkazekage.png
(烈斗, Reto)
Kazekage Pertama (初代風影, Shodai Kazekage; Secara harfiah berarti "Bayangan atau Pendiri Angin Pertama")
Penampilan Pertama
Manga:
Anime:
Tampil di:
Anime dan Manga
Pengisi Suara
Pribadi
Tanggal Lahir:
Jenis Kelamin:
Usia:
Bagian II: 58
Status:
Mendiang
Tinggi:
Bagian II: 195.8 cm
Berat:
Bagian II: 81.8 kg
Pekerjaan:
Afiliasi:
Tingkatan
Tingkatan Ninja:
Bagian II: Kage

Reto (烈斗, Reto) dulunya adalah Kazekage Pertama (初代風影, Shodai Kazekage; Secara harfiah berarti "Bayangan Angin Pertama") seorang yang mendirikan Sunagakure di Negeri Angin, dan dikatakan telah mengumpulkan semua shinobi yang tinggal di gurun di bawah kekuasaannya dengan kekuatan luar biasa.[2]

Latar BelakangEdit

First Gokage summit.png

Pertemuan Kage Pertama.

Pada saat pertama kalinya pertemuan kelima Kage, ia didampingi seorang yang akan menjadi Kazekage Kedua, berdasarkan rekan-rekannya bahwa mereka tidak akan bertindak hanya berdasarkan perasaan, dan bahwa perjanjian mereka didasarkan dari distribusi binatang berekor di bawah kontrol Hashirama. Kemudian dalam pertemuan tersebut, ia mengungkapkan bahwa Sunagakure sudah punya satu dari binatang berekor dan menuntut kompensasi lainnya: yaitu sebagian dari Tanah Api yaitu tanah yang subur dan 30% dari apa pun yang masing-masing bangsa harus membayar untuk binatang berekor. Meskipun beberapa berpendapat bahwa permintaan itu terlalu tinggi, ia tetap teguh dalam permintaannya. Ketika ancaman perang yang dilemparkan di meja maka Hashirama memohon mereka untuk bekerja sama, permintaan Hokage dengan sepenuh hati.[3]

KepribadianEdit

Kazekage Pertama adalah individu yang berpikiran sangat, menolak untuk membiarkan perasaan pribadi mengganggu perjanjian yang akan disepakati.

Kazekage Pertama juga mencintai kekayaan bangsanya dan rakyatnya, sehingga ia pergi ke pertemuan pertama dari lima Kage untuk bernegosiasi untuk kondisi menguntungkan atas nama pasir yang tinggal, seperti sebagian dari tanah yang subur dari tetangga Tanah Api serta kompensasi finansial. Meskipun Kage lain keberatan bahwa 30% terlalu tinggi, ia menolak untuk mundur dan bahkan mengancam untuk tidak menandatangani kesepakatan.

Penampilan Edit

First Kazekage.png

Kazekage Pertama menggunakan topi Kazekage.

Kazekage Pertama memiliki rambut kepala coklat runcing yang biasanya ia sematkan di belakang dengan sisa rambut datar. Pakaian Kenegaraan yang ia kenakan merupakan setelan gelap yang berakhir dengan masker yang umumnya ia digunakan untuk menutupi mulutnya meskipun ia akan menurunkan setiap kali ia pandang perlu. Selama ini ia mengenakan haori ponco dengan kerah tebal.

Kemampuan Edit

Sebagai Kazekage Pertama dan pendiri Sunagakure, Kazekage Pertama tak diragukan lagi merupakan shinobi yang sangat kuat. Kekuasaan-Nya adalah sedemikian rupa sehingga ia mampu menyatukan semua shinobi gurun yang tinggal di bawah kepemimpinannya.[2]

Referensi Edit

  1. Buku Data Keempat, halaman 73
  2. 2,0 2,1 Naruto - Buku Data Ketiga, halaman 64
  3. Naruto bab 648, halaman 8-17
Didahului oleh:
Tidak ada
Lihat Daftar Kazekage
Menjabat sebagai Kazekage Pertama Diteruskan oleh:
Shamon

Also on Fandom

Random Wiki