Fandom

Narutopedia Indonesia

Road to Ninja: Naruto the Movie

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Road to Ninja: Naruto the Movie
Naruto the Movie- Road to Ninja's main poster.JPG
(ロード・トゥ・ニンジャ ‐ナルト・ザ・ムービー‐, Rōdo tu Ninja: Naruto za Mūbī)
Data Film
Sebelumnya Naruto the Movie: Blood Prison
Selanjutnya The Last: Naruto the Movie
Penayangan
Jepang 28 Juli 2012
Inggris 29 Agustus 2014
Indonesia 2 Maret 2013

Road to Ninja: Naruto the Movie (ロード・トゥ・ニンジャ ‐ナルト・ザ・ムービー‐, Rōdo tu Ninja: Naruto za Mūbī) adalah film kesembilan secara keseluruhan Naruto dan film keenam Naruto: Shippūden. Film ini dirilis pada 28 Juli 2012 di bioskop Jepang. Film ini meraup 1,46 milyar yen dan telah dirilis pada DVD dan Blu-ray di Jepang pada 2 Mei, 2013 Film ini ditayangkan di lebih dari 45 kota di seluruh Amerika Serikat pada 29 Agustus 2014.

Sementara untuk Indonesia sendiri film ini pertama tayang di bioskop pada tanggal 2 Maret 2013.[1] Serta layar kaca pada tanggal 16 September 2014.[2]

RingkasanEdit

Setelah Naruto dan teman-temannya selesai berperang dengan Akatsuki, mereka kembali ke desa. Disambut dengan teman-temannya dan orangtua masing-masing sedikit membuat rasa iri dalam diri Naruto. Sedangkan yang dirasakan oleh Sakura, ia tidak begitu suka ketika orangtuanya terlalu mengkhawatirkan dirinya. Malam harinya Sakura bertemu dengan Naruto dan mengajaknya ke taman untuk menghilangkan rasa amarahnya, tapi sesampainya disana mereka bertemu dengan Tobi.

Dengan jurus masing-masing mereka menyerang Tobi, tapi yang terjadi mereka masuk kedalam dunia paralel yang di lakukan Tobi dengan teknik Gentei Tsukuyomi. Dalam dunia baru itu, semua rekan mereka memiliki kepribadian yang berlawanan. Semua kepribadian mereka yang normal menjadi kebalikannya. Naruto dan Sakura harus mencari cara untuk kembali ke dunia mereka.

Dunia Genjutsu Edit

Untuk halaman utama, lihat: Dunia Genjutsu

Mayoritas film berlangsung di dimensi alternatif atau dikenal sebagai Dunia Genjutsu, di mana hampir seluruh pemain memiliki kepribadian dan perilaku yang berbeda dibandingkan dengan diri mereka yang sebenarnya. Meskipun demikian, beberapa masih memiliki kepribadian dan perilaku mereka sendiri.

Penerimaan Edit

Film ini meraih US$ 3.799.276 setelah memulai debutnya di box office Jepang. Yahoo! mengumumkan pada 14 Agustus 2012 tidak hanya itu film ini telah meraup penjualan lebih dari ¥ 1 milyar (US$ 12,7 juta), yang juga pada tingkat itu telah melampaui film tahun 2004 Naruto the Movie: Ninja Clash in the Land of Snow, yang merupakan Film Naruto terlaris pada saat itu (1.37 milyar yen/US$ 17.400.000). Dengan ini, Road To Ninja akhirnya menjadi Film "Naruto" terlaris sepanjang masa membuat ¥ 1,46 milyar (US $ 18.300.000) antara pembukaan dan penutupan di bioskop, 28 Juli-23 September sebelum terlampaui oleh The Last: Naruto Movie pada bulan Desember 2014. Film ini membuat ¥ 1,48 juta pada tahun 2012 dan peringkat 29 di Box Office Jepang, yang bahkan termasuk film live-action.

Bahan Promosi Edit

Trivia Edit

Indosat naruto.jpg

Registrasi untuk menonton gratis.

  • Pencipta manga Naruto Masashi Kishimoto secara khusus ikut dalam pembuatan cerita dan merancang karakter untuk film ini.[3]
  • Meskipun Masashi Kishimoto sendiri yang menulis script, bingkai waktu film ini diatur tidak berkorelasi dengan kejadian kanonik di waktu manga, tampaknya menyimpang melewati titik Naruto tinggal di Pulau Penyu.
  • Lagu tema untuk film ini "Baiklah, Sampai Jumpa Besok", yang dibawakan oleh Asian Kung-Fu Generation.
  • Pertama kali Sakura dan Naruto melihat wajah Kizashi Haruno di Monumen Hokage, patung tersebut menghadap ke tengah tetapi pada adegan lain, ia menghadap ke arah yang sama seperti Tsunade.
  • Sebuah poster dari film ini dapat dilihat di episode "Road to Sakura" di pagar samping pohon. Selain itu, episode ini terjadi di dunia nyata dan Sakura yang jatuh dari langit diceritakan, meskipun Naruto dan Sakura yang asli telah di bawa ke Tsukuyomi Terbatas oleh Obito.
  • Pemutaran film ini di Indonesia mendapat dukungan dari IM3, dan dalam salah satu iklan mereka memberikan tiket gratis kepada 1.500 orang.
  • Pada versi Bahasa Indonesia yang tayang di Global TV, Bagian awal dari film ini saat Naruto bertemu Hinata, Kiba dan Shino dipotong.
  • Dalam versi Indonesia yang tayang di Global TV, pada salah satu bagian percakapan Minato berkata "Negoisasi" padahal seharusnya "Negosiasi".

Referensi Edit

  1. Indosat Naruto
  2. Naruto The Movie 9 (Indonesia). Retrieved on 2014-09-16. “Jangan lewatkan Naruto The Movie dalam Big Movies Lolipop di GlobalTV Seru!”
  3. Weekly Shōnen Jump magazine, issue 17, 2012
Film
Naruto Naruto the Movie: Ninja Clash in the Land of SnowNaruto the Movie: Legend of the Stone of GelelNaruto the Movie: Guardians of the Crescent Moon Kingdom
Naruto Shippūden Naruto Shippūden the MovieNaruto Shippūden the Movie: BondsNaruto Shippūden the Movie: The Will of FireNaruto Shippūden the Movie: The Lost TowerNaruto the Movie: Blood PrisonRoad to Ninja: Naruto the MovieThe Last: Naruto the MovieBoruto: Naruto the Movie

Also on Fandom

Random Wiki