Fandom

Narutopedia Indonesia

Rumah Sakit Sunagakure

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

  • Rumah sakit bagian luar.
  • Didalam salah satu ruang operasi.

Rumah Sakit Sunagakure (砂病院, Suna Byōin; Secara harfiah berarti "Rumah Sakit Pasir") adalah sebuah bangunan yang berbentuk bulat dan besar yang terletak di tengah-tengah Sunagakure yang menyandang huruf kanji untuk kata "dokter". Bangunan rumah sakit tersebut memiliki sebuah klinik kecil, yang digunakan untuk melakukan pemeriksaan dan memeriksa pasien. Rumah sakit juga memiliki ruang operasi yang besar, berfungsi untuk memungkinkan tim ninja medis melakukan operasi pada seseorang yang memiliki luka cukup parah. Tim ninja medis juga memiliki akses luas ke ruang hijau, yang berisi sejumlah jamu-jamuan yang biasanya tidak akan mampu tumbuh di cuaca yang amat panas, atau iklim gurun.

Sejarah Edit

Pada titik tertentu dalam waktu yang sama, karena Negara Angin daimyō memangkas kekuatan militer dari Sunagakure. Kazekage Keempat mendapatkan Chiyo dan menyegel Shukaku didalam tubuh Gaara dan menjadikannya senjata terakhir Suna. Sebagai akibat dari tindakannya, istrinya, Karura meninggal di klinik rumah sakit setelah melahirkan. Kemudian Kankurō dibawa ke klinik untuk perawatan setelah dirinya gagal menyelamatkan Gaara yang ditangkap oleh Akatsuki.

Also on Fandom

Random Wiki