Wikia

Naruto Wiki

Sakura Haruno

Comments0
395pages on
this wiki
Sakura Haruno[1][2][3]

Sakura.Haruno.jpg

250px-Sakura_HD.png

(春野サクラ, Haruno Sakura)
Perempuan Berikat Kepala (デコリーン, Dekorīn)[4]
Tsunade kedua (綱手二号, Tsunade Nigō)[5]
Penampilan Pertama
Manga:
Anime:
Film:
Permainan:
Animasi Video Original:
Tampil di:
Manga, Anime, Film, dan Permainan
Pengisi Suara
Jepang:
Inggris:
Indonesia:
Pribadi
Tanggal Lahir:
Jenis Kelamin:
Usia:
Bagian I: 12-13
Bagian II: 15-17
Tinggi:
Bagian I: 148.5 cm-150.1 cm
Bagian II: 161 cm
Berat:
Bagian I: 35.4 kg-35.9 kg
Bagian II: 45.4 kg
Golongan Darah:
O
Klarifikasi:
Afiliasi:
Tim:
Tingkatan
Tingkatan Ninja:
Bagian I: Genin
Bagian II: Chūnin
Registrasi Ninja:
012601
Umur Lulus Akademi:
12
Umur Lulus Chuunin:
14
Keluarga
Jurus/Tehnik
Benda

Sakura Haruno (春野サクラ, Haruno Sakura)adalah salah satu karakter utama di serial ini. Dia adalah kunoichi tingkat chūnin dari Konohagakure, ninja medis berbakat, dan anggota Tim Kakashi. Tapi dengan cepat menemukan dirinya tidak siap untuk tugas seorang ninja dan campuraduk dengan kehidupan rekan-timnya. Sehingga dia melatih untuk menjadi ninja medis sehingga dia dapat menghadapi tantangan hidup sebagai seorang ninja, serta membantu dan melindungi teman-temannya dan orang-orang terkasih saat mereka membutuhkannya.

KepribadianEdit

Sebagai seorang anak, Sakura kurang percaya diri dan sangat sadar diri tentang dahi besar nya. Dengan demikian, dia akan menutupi dahinya dengan poninya. Itu tidak sampai ia bertemu Ino Yamanaka yang kemudian akan membelanya melawan pengganggu dan katakan padanya bahwa jika dia menyembunyikan dahinya, itu hanya akan membuatnya lebih menonjol. Itu setelah ini bahwa kedua menjadi teman tak terpisahkan dan Sakura mulai menjadi lebih berani dan percaya diri.[6][7] Sebagai murid, Sakura tercatat menjadi siswa teladan, dan bahkan sampai hari ini, kecerdasan skolastik Sakura hampir tidak disaingi oleh teman-temannya. Meskipun demikian, bagaimanapun, sebagai seorang gadis remaja, Sakura menjadi lebih tertarik pada penampilannya sebagai lawan berlatih keterampilan ninja, sesuatu yang ia dimarahi karena kadang-kadang. Dengan demikian, ia menjadi individu yang egois dan bahkan mengembangkan persaingan dengan sahabatnya Ino, yang mengacu padanya sebagai " Ino-seekor babi".

Cerita Edit

Latar belakangEdit

Sakura 001.jpg

Sakura saat masih kanak-kanak.

Selama tahun-tahun awalnya di Akademi, Sakura sering diejek orang-orang karena dahinya yang lebar. Untuk mencoba menghilangkannya, Sakura memakai penutupnya untuk menyembunyikan dahinya, meyakinkan anak-anak lainnya bahwa dia sensitif akan hal ini. Ino Yamanaka, menyadari ini, dia membantu Sakura dengan memberikannya pita merah yang dia pakai untuk menarik perhatian akan dahinya, yang membuat Sakura menjadi percaya diri. Mereka berdua menjadi teman baik dan Sakura tumbuh lebih yakin, mengembangkan kepribadian uniknya di bawah panduan Ino. Meskipun begitu, Sakura merasa bahwa dia hidup di dalam bayang-bayang Ino dan membuat dirinya serupa dengan Ino. Kemudian, ketika Sakura mengetahui bahwa Ino juga menyukai Sasuke Uchiha, Sakura mengakhiri persahabatan mereka agar mereka dapat bersaing mendapatkan cinta Sasuke, sehingga terjadilah persaingan sengit diantara mereka. Walaupun di akhir kemudian Sakura dan Ino menjadi sahabat kembali.[6]

TriviaEdit

  • Dalam versi Bahasa Indonesia pengisi suara Sakura dan Tsunade adalah orang yang sama.[8]

ReferensiEdit

  1. Databook Pertama, halaman 100-105
  2. Databook Kedua, halaman 130-135
  3. Databook Ketiga, halaman 136-142
  4. Naruto bab 71, halaman 7
  5. Naruto bab 245, halaman 19
  6. 6,0 6,1 Naruto bab 54, hal. 11-15
  7. Naruto bab 71, hal. 4-10
  8. Narutolovindo, diakses tanggal 26 Oktober 2014.

Narutos promise.png Artikel Pilihan

Artikel ini adalah/pernah menjadi artikel pilihan, jika anda punya saran artikel pilihan lainnya silakan klik di sini.

Around Wikia's network

Random Wiki