FANDOM

Sakura Uchiha (うちはサクラ, Uchiha Sakura; née Haruno (春野)) adalah kunoichi dari Konohagakure. Ketika dia ditugaskan ke Tim 7, Sakura dengan cepat merasa dirinya tidak siap menghadapi tugas seorang ninja dan serta seluk-beluk kehidupan rekan setimnya. Dengan berlatih di bawah gurunya, Tsunade, dia menjadi mampu menghadapi tantangan menjadi seorang ninja dan diakui sebagai salah satu ninja medis terbesar di dunia.

Latar Belakang

Sakura adalah anak tunggal Mebuki dan Kizashi Haruno. Dia memiliki masa kecil biasa, dibesarkan oleh orang tuanya tanpa tragedi atau desas-desus serius. Saat memasuki Akademi Ninja Konoha, beberapa gadis di kelas mulai mengejeknya karena dahi lebarnya. Sakura mencoba untuk melawan ejekan mereka dengan menyembunyikan dahinya dengan poni, tapi ini membuktikan pada gadis-gadis lain bahwa hal itu mengganggu dan menyebabkan mereka semakin mengejeknya. Ino Yamanaka, salah satu teman sekelasnya, melihat ini, membela Sakura dari pengganggu, dan mendorongnya untuk memperlihatkan dahinya dan bukan menyembunyikannya.

Selama tahun-tahun berikutnya, bimbingan dan pertemanan dengan Ino membantu Sakura merasa nyaman dengan dirinya sendiri dan berkembang menjadi dirinya sendiri. Meskipun dia merasa berhutang budi kepada Ino karena membantunya, Sakura mulai merasa bahwa dia tinggal di bawah bayang-bayang Ino, sehingga, ingin menjadi sama dengan Ino. Pada suatu saat setelah dia masuk di Akademi, Sakura bertemu Sasuke Uchiha dan naksir pada dia. Ketika Sakura memberi tahu teman-temannya, dia terkejut saat mengetahui betapa populernya Sasuke dengan gadis-gadis lain. Sakura mendengar desas-desus tentang Sasuke yang tertarik pada gadis-gadis dengan rambut panjang dan dia mulai membiarkan rambutnya tumbuh untuk menarik perhatiannya. Beberapa tahun kemudian, saat dia tahu Ino naksir Sasuke, Sakura mengakhiri persahabatan mereka sehingga mereka bisa bersaing memperebutkan cinta Sasuke, dan memulai persaingan sengit di antara mereka. Dalam anime, Sakura mendekati Ino, menceritakan padanya tentang kecintaannya terhadap Sasuke. Ino menjadikan ini alasan untuk mengakhiri persahabatan mereka, memulai ketidaksukaan mereka terhadap satu sama lain di awal seri.[10] Ketika Sakura pertama kali mencoba mengaku pada Sasuke, dia menolaknya karena dia tidak mengenalnya dan Sakura pun melarikan diri karena frustrasi dan malu. Sakura melepaskan ketidaksenangan karena penolakannya dengan meninju pohon dan menyebabkan Sakura dalam dirinya lahir.

Trivia

  • Dalam versi Bahasa Indonesia pengisi suara Sakura dan Tsunade adalah orang yang sama.[11]

Referensi

  1. Buku Data Pertama, halaman 100-105
  2. Buku Data Kedua, halaman 130-135
  3. Shō no Sho, halaman 9
  4. Buku Data Ketiga, halaman 136-142
  5. Buku Data Keempat, halaman 143-145
  6. Retsu no Sho, halaman 22-23
  7. 7,0 7,1 Zai no Sho, halaman 32
  8. Naruto bab 71, halaman 7
  9. Naruto bab 245, halaman 19
  10. Naruto bab 54, halaman 11-15
  11. Narutolovindo, diakses tanggal 26 Oktober 2014.

Narutos promise Artikel Pilihan

Artikel ini adalah/pernah menjadi artikel pilihan, jika anda punya saran artikel pilihan lainnya silakan klik di sini.