Fandom

Narutopedia Indonesia

Segel Tangan

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Segel (印, in; TV Bahasa Inggris "Hand Signs")digunakan untuk melakukan banyak ninjutsu, genjutsu, dan seni rahasia lainnya selain taijutsu. Jumlah yang tepat dari chakra yang diperlukan untuk melakukan teknik dimanipulasi melalui segel tangan.[1] Ada urutan yang berbeda dari segel tangan untuk setiap teknik, harus dihafal.

Sementara teknik mungkin memerlukan beberapa segel tangan untuk bekerja, seorang ninja terampil dapat menggunakan paling sedikit satu atau bahkan lebih untuk melakukan teknik yang sama. Contoh dari hal ini adalah Elemen Air: Teknik Peluru Naga Air, Yang membutuhkan total 44 segel tangan untuk mengaktifkannya.[2] Tobirama Senju , Hokage Kedua, hanya perlu menggunakan satu segel tangan untuk menyelesaikan sebuah teknik, bukti keahliannya.[3] Bahkan, pada Bagian II, Sasuke Uchiha telah berhasil menguasai Chidori ke titik tidak membutuhkan segel tangan tunggal untuk memanggil dan bisa menggunakan teknik Elemen Api dengan hanya satu segel tangan.

Meskipun jarang, adalah mungkin bagi shinobi untuk dapat melakukan segel tangan hanya dengan satu tangan. Satu-satunya shinobi yang terlihat sejauh ini mampu untuk ini adalah Haku, Minato Namikaze, dan Guren.

Segel Tangan Dasar Edit

Ada dua belas segel dasar, masing-masing dinamai binatang dari Zodiak Cina.

Hand.png
  1. Burung (酉, Tori)
  2. Babi (亥, I)
  3. Anjing (戌, Inu): Segel tangan ini umumnya berafiliasi dengan Elemen Es hanya di film dan dengan Elemen Angin milik Danzō
  4. Sapi (丑, Ushi)
  5. Harimau (寅, Tora): Segel tangan ini umumnya berafiliasi dengan Elemen Api.[4]
  6. Ular (巳, Mi): Segel tangan ini umumnya berafiliasi dengan Elemen Tanah[5] dan Elemen Kayu.
  7. Tikus (子, Ne): segel tangan ini umumnya berafiliasi dengan Teknik Bayangan spesial dari Klan Nara.
  8. Kuda (午, Uma)
  9. Monyet (申, Saru)
  10. Kelinci (卯, U)
  11. Domba (未, Hitsuji)

Referensi Edit

  1. Naruto bab 90, halaman 5
  2. Naruto bab 15, halaman 8
  3. Naruto bab 120, halaman 4
  4. Naruto bab 5, halaman 7
  5. Naruto bab 361, halaman 13

Also on Fandom

Random Wiki