Fandom

Narutopedia Indonesia

Seribu Tahun Kematian

1.164pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Seribu Tahun Kematian[1]
1000 years of death.png
Nama
Kanji 千年殺し
Rōmaji Sennen Goroshi
TV Bahasa Inggris Leaf Village Secret Finger Jutsu: One Thousand Years of Death
TV Bahasa Indonesia Derita Seribu Tahun
Harfiah Seribu Tahun Kematian
Debut
Manga Volume #1, Bab #5
Anime Naruto Episode #4
Permainan Naruto: Clash of Ninja
OVA Naruto: The Cross Roads
Penampilan Anime, Manga dan Permainan
Informasi
Klasifikasi Taijutsu
Tingkatan Tingkat-E
Kelas Serangan
Jangkauan Jarak Dekat
Segel Tangan Macan
Pengguna
Kakashi Hatake
Naruto Uzumaki

Sebuah teknik sederhana dengan nama yang terlalu dramatis, Seribu Tahun Kematian tidak lebih dari sekedar memasukkan telunjuk dan jari tengah seseorang (mirip dengan segel tangan Macan) ke bagian bawah lawan, yang dapat menyebabkan sembelit, rasa sakit dan / atau malu. Jutsu ini tidak berpengaruh pada target yang sadar. Orang yang melihat teknik ini kemungkinan bereaksi aneh (Temari dengan muka memerah, Pakkun malah bertanya "apakah itu benar-benar teknik?", dan Gamakichi menunjukkan tampilan kekecewaan),[2] sementara mereka yang telah menggunakan atau melakukan teknik ini justru menunjukkan ketakutan besar bagi mereka yang dijahili.

Teknik bisa sangat berguna jika digunakan dengan benar. Selama uji bel pertama, Kakashi mampu melempar Naruto dengan jarak yang sangat jauh, mungkin mendorong dengan tambahan chakra.[3] Naruto kemudian mengetahui bahwa titik balik teknik ini adalah untuk menargetkan posisi tak terlihat lawan, dan menggantikan jari-jari mereka pada kunai dengan kertas peledak, ini bisa menjadi teknik mematikan.[4] Varian tersebut hanya digunakan oleh Naruto.

Trivia Edit

  • Nama lengkap Teknik ini adalah "Teknik Taijutsu Rahasia Hiden Konohagakure: Seribu Tahun Kematian" (木ノ葉隠れ秘伝体術奥義・千年殺し, Konohagakure Hiden Taijutsu Ōgi: Sennen Goroshi; Viz "Konohagakure's Most Secret and Sacred Technique: One Thousand Years of Death", TV Bahasa Inggris "Hidden Leaf Village Secret Finger Jutsu: One Thousand Years of Death", UK DVD "Secret Ninja Technique of the Hidden Leaf School, Death for 1000 Years"), English Games "Sacred Taijutsu: 1000 Years of Death").
  • Nama resmi untuk teknik ini adalah Sennen Goroshi. Namun, Nama ini terkadang dianggap keliru dan menjadi Sennen Gurushi (千年苦し), yang berarti "Derita Seribu Tahun".
  • Teknik ini adalah model setelah Kanchō, sebuah perbuatan iseng Jepang yang penggunaannya umum dikalangan anak-anak. Ketika Kakashi pertama kali melakukan teknik ini, hal ini mungkin menjadi kancho sederhana dengan nama yang sama. Naruto akan percaya teknik ini akan menjadi nyata, pada akhirnya saat ini penggunaannya mengarah dalam pertarungan yang sebenarnya.
  • Pada bab 5 dari Rock Lee's Springtime of Youth Full Power Ninja ChroniclesSakumo Hatake dikatakan sebagai pengguna dari teknik ini. Pada bagian akhir bab, KakashiMight Guy, dan Rock Lee melakukan teknik kolaborasi yang mereka sebut sebagai Tiga Ribu Tahun Kematian (三千年殺し, San Sennen Goroshi).

Referensi Edit

  1. Buku data Pertama, halaman 206
  2. Naruto episode 78
  3. Naruto Bab 5, halaman 8
  4. Naruto Bab 133, halaman 7-8

Also on Fandom

Random Wiki