Fandom

Narutopedia Indonesia

Shuriken

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Shuriken
Multiple Phantom Shuriken 1.PNG
Nama
Kanji 手裏剣
Rōmaji Shuriken
Harfiah Pedang yang tersebunyi di tangan
Debut
Manga Volume #1, Bab #1
Anime Naruto Episode #1
Film 'Naruto the Movie: Ninja Clash in the Land of Snow'
Permainan 'Naruto: Clash of Ninja'
OVA 'Find the Four-Leaf Red Clover!'
Penampilan Anime dan Manga
Pengguna
Hiruzen Sarutobi
Toroi

Shuriken (手里剣, Shuriken), juga kunai, adalah salah satu senjata mendasar terlihat pada seri Naruto. Mereka diasah, pada keempat cabangnya, agar berguna untuk dilempar. Mereka juga dapat digunakan untuk pertempuran jarak dekat, tapi tidak terlalu efisien. Meski kecil, mereka dapat digunakan untuk mengalihkan perhatian, bagi shinobi musuh, atau jika cukup akurat, dapat membunuh atau melumpuhkan musuh. Mereka memiliki lingkaran terbuka di tengah, berguna saat dipegang dengan jari, untuk menghindari pemotongan diri sendiri, atau untuk menempatkan benang melaluinya. Lingkaran juga bermanfaat untuk aerodinamis keseluruhan senjata, memastikan lintasan yang lebih akurat.

Jenis Shuriken Edit

  • Selain shuriken dasar, ada juga yang lebih besar, dengan lengan panjang pada shuriken telah terlihat dalam seri. Mereka biasanya diletakkan di bagian belakang atau disimpan dalam gulungan.[1]
  • Fūma Shuriken memiliki ukuran yang sama, tapi lebih mematikan dan dapat dilipat bersama-sama untuk mempermudah penyimpanan.[2]
  • Iblis Beraudara memakai tantangan metal masing-masing yang bisa menarik shuriken rantai.
  • Selama Ujian Chunin, salah satu senjata yang Tenten lemparkan pada Temari adalah shuriken cukup besar yang menyerupai Manji. ('卍')[3]
  • Shuriken dari Tanah Burung sedikit berbeda. Mereka memiliki bintang logam tiga cabang bukan empat.
  • Ada juga shuriken dengan poin bengkok atau melengkung.
  • Toroi dari Kumogakure menggunakan shuriken dengan sedikit sudut, shuriken berbentuk persegi dari berbagai ukuran, mulai dari yang mirip dengan varian biasanya diamati hampir sama besar dengan dirinya sendiri.[4]
  • Salah satu senjata yang dibuat oleh IO adalah shuriken berguna yang memiliki begitu banyak poin yang tidak mungkin untuk ambil.[5]
  • Senjata lain yang dibuat oleh IO adalah sebuah roket bertenaga shuriken manusia berukuran raksasa yang 'Pilot' diikat dan menggunakan kemudi untuk mengontrol ke mana ia pergi. Namun itu berputar begitu cepat sehingga pengguna tidak bisa fokus yang tepat dan akan merasa pusing dan tidak bisa mengendalikannya dengan baik.[5]

Senjata Peluncur Shuriken Edit

Shuriken launcher.png

Sebuah peluncur shuriken.

  • Seorang shinobi Konoha yang tidak disebutkan namanya menggunakan sebuah peluncur setengah lingkaran yang tidak biasa terhadap Pain Jalan Deva, Mengandung sejumlah besar shuriken, yang bisa diluncurkan bersamaan.[6] Hal ini dilakukan dengan memegang pegangan yang terletak di pusat senjata, sementara menarik keluar rantai panjang yang terpasang dengan cara yang mirip dengan tali pembuka parasut yang menyebabkan shuriken untuk memutar. menembakkan keseluruhan dalam satu arah.[7]
  • Toroi menggunakan kabel panjang sederhana utuk memutar banyak shuriken bersama-sama, dengan cara sedemikian rupa sehingga keseluruhan bisa dilepaskan dan dilemparkan berurutan dengan hanya satu gerakan.[4]
  • Ketika Hiruko menyatakan perang melawan Lima Negara Besar Shinobi dan Konohagakure disalahkan untuk itu, Sunagakure terlihat mempersiapkan ketapel raksasa dengan enam shuriken raksasa dimuat ke masing-masing dalam usaha mereka untuk menyerang Konoha[8]

Trivia Edit

Referensi Edit

  1. Naruto bab 1, halaman 27
  2. Naruto bab 14, halaman 13-14
  3. Naruto bab 74, halaman 2
  4. 4,0 4,1 Naruto bab 546, halaman 1-3
  5. 5,0 5,1 Naruto: Shippuden episode 184
  6. Naruto bab 423, halaman 2
  7. Naruto: Shippuden episode 159
  8. Naruto Shippuden 3: Inheritors of the Will of Fire

Also on Fandom

Random Wiki