Fandom

Narutopedia Indonesia

Sistem Jalur Chakra

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Chakra Circulatory System.PNG

Sistem Jalur Chakra.

Sistem Jalur Chakra (経絡系, Keirakukei; TV Bahasa Inggris "Chakra Network"; Secara harfiah berarti "Sistem Meridian") adalah istilah untuk saluran dalam tubuh yang mentransfer dan saluran chakra. Sederhananya mereka melayani fungsi yang sama untuk chakra seperti pembuluh darah lakukan untuk darah. Sepanjang jalur chakra, ada 361 titik disebut tenketsu yang mengontrol aliran chakra seperti pemutus sirkuit, dan dalam tenketsu mereka pengguna Delapan Gerbang mengontrol fungsi tubuh dan tingkat ketegangan.

Ikhtisar Edit

Sistem jalur chakra dalam tubuh seperti pembuluh darah menyentuh dan berinteraksi dengan setiap sel hidup tunggal dan melewati setiap organ. Jika aliran chakra ke bagian tubuh diblokir maka itu bagian dari tubuh tidak akan bisa melepaskan chakra apapun dari salah satu tenketsu. Neji Hyūga terkejut bahwa Naruto Uzumaki masih bisa berdiri setelah dipukul dengan Delapan Trigram Enam Puluh Empat Tapak saat tubuhnya seharusnya dalam keadaan hampir lumpuh.

Memahami sistem ini adalah kunci untuk Pukulan Lembut klan Hyūga melawan gaya yang memaksa chakra ke dalam sistem chakra jalur lawan. Aplikasi yang tepat menggunakan sistem sebagai konduktor mengirimkan chakra berbahaya langsung ke organ vital yang rentan. Karena tidak ada cara untuk melatih organ seseorang untuk menahan serangan fisik atau energi metode pertempuran sangat efektif.

Meskipun Neji dan pengguna lebih maju dikenal untuk menyerang tenketsu, dasar Pukulan Lembut juga sangat kuat saat chakra dipaksa masuk ke dalam jalur chakra tidak perlu spesifik karena mempengaruhi segala sesuatu di sekitarnya. Dengan menggunakan Pukulan Lembut, Neji mampu merusak jantung Hinata dan daerah sekitarnya sampai-sampai dia masih belum sepenuhnya sembuh sebulan kemudian.

Elemen Angin: Rasenshuriken Naruto. Juga menunjukkan kemampuan untuk menghancurkan chakra sistem jalur musuh, dan bisa melakukan kerusakan bahkan dengan lengan kanannya sendiri.[1]

Referensi Edit

  1. Naruto Bab 346, halaman 10-14

Lihat Juga Edit

Also on Fandom

Random Wiki