Wikia

Narutopedia Indonesia

Sunagakure

Comments0
710pages on
this wiki
Harap diperhatikan bahwa ini adalah artikel Narutopedia Indonesia tentang desa ninja. Jika anda mencari artikel tentang pasir yang digunakan oleh Gaara dan shinobi lainnya anda harus lihat Pasir.
Sunagakure.png

Sunagakure.

Sunagakure (砂隠れの里, Sunagakure no Sato; Secara harfiah berarti "Desa yang Tersembunyi dibalik Pasir") adalah desa tersembunyi Negara Angin dan didirikan oleh Kazekage Pertama . Sebagai salah satu Lima Negara Besar Shinobi, Sunagakure memiliki Kage sebagai pemimpin yang dikenal sebagai Kazekage, dan tinggal di dalam gedung mirip bola di pusat desa. Ada lima Kazekage, Gaara adalah yang terbaru.

Sunagakure Symbol.svg

Lambang Sunagakure.

Teknik Boneka, adalah senjata mereka dalam Perang Dunia Shinobi Keempat, Teknik Segel Kain tampaknya teknik umum di antara Ninja Sunagakure. Shinobi dari desa ini percaya bahwa tercapainya misi lebih utama dalam kehidupan ninja untuk dicapai. Dengan demikian, mereka dikenal kejam dalam pertempuran, yang berarti kepada mereka bahwa kegagalan bukanlah suatu pilihan. Walaupun kegagalan tampaknya tak terelakkan, shinobi Suna hampir pasti mencoba untuk membuat keberhasilan misi mereka dalam beberapa cara atau lain seperti yang terlihat ketika Kankuro diam-diam mengambil sepotong pakaian Sasori sebagai sarana untuk melacak Akatsuki ke tempat persembunyian mereka. Sebagian besar shinobi dari desa ini tampaknya memiliki afinitas Elemen Angin.

Pakaian standar desa ini terdiri dari seragam biru atau hitam di bawah rompi dengan corak krem untuk bercampur dengan lingkungan alam mereka dan termasuk bahu penjaga. Shinobi Pasir  juga cenderung memakai penutup kepala yang umum terdiri dari pembungkus kepala dan leher dari untuk membantu melawan matahari dan pasir dengan ikat kepala di atas.

Pertahanan alami dari Sunagakure adalah lokasi di gurun dengan perlindungan kekurangan air dan pasir untuk mencegah invasi besar-besaran. Sunagakure itu sendiri terletak di sebuah lembah dibentengi balik tebing batu. Jalan untuk masuk ke lembah ada di celah antara dua permukaan tebing yang memberikan pertahanan alami untuk desa membuat daerah ini sangat sulit untuk diserang dari bawah. Luar tebing menghadap gurun bertingkat untuk tempat menjaga dan membela diri dari musuh jika terjadi serangan. Bangunan-bangunan di dalam tampaknya terbuat dari tanah liat atau semen yang akan membantu untuk menjaga bangunan tetap dingin dan memungkinkan mereka untuk juga menahan amukan badai pasir yang umum terjadi di daerah tersebut.

Lokasi Edit

KlanEdit

Trivia Edit

  • Buku Peminat kedua memberikan Sunagakure ukuran populasi dua dari lima bintang, kekuatan militer dua dari lima bintang, dan kekuatan ekonomi dua dari lima bintang. Ini memberikan nilai keseluruhan terendah dari semua lima desa shinobi utama.
  • Meskipun unsur pasir yang unik untuk Shukaku dan jinchūriki, ninja dari desa ini telah terbukti mampu memanfaatkan pasir sebagai alat juga.
  • Dua ninja yang sangat terkenal dan kuat dari desa ini adalah pengguna pasir serta mendapat julukan: Gaara sang Pasir Terjun dan Sasori sang Pasir Merah.
  • Tak satupun dari karakter dari Sunagakure telah menyatakan nama belakang, meskipun itu populasi kedua yang paling sering terlihat di seri Naruto.
  • Selama Perang Dunia Shinobi Keempat, beberapa ninja Suna lain terlihat memegang kipas yang sama bersama Temari.[1][2] Ini merupakan indikasi bahwa penggunaan tessenjutsu adalah keterampilan umum yang diajarkan di desa.

Referensi Edit

  1. Bab 553, halaman 10
  2. Bab 611, halaman 16-17

Around Wikia's network

Random Wiki