Fandom

Narutopedia Indonesia

Teknik Dewa Guntur Terbang

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments5 Share

Harap diperhatikan bahwa ini adalah artikel Narutopedia Indonesia tentang ninjutsu yang diciptakan Tobirama Senju. Jika anda mencari artikel tentang kenjutsu yang berdasarkan teknik tersebut anda harus lihat Tebasan Dewa Guntur Terbang. Untuk Kegunaan lainnya, lihat Hiraishin
Teknik Dewa Guntur Terbang[1]
  • Teknik ini dapat memindahkan penggunanya secara langsung…
  • …ke seluruh tempat yang ditandai.
Nama
Kanji 飛雷神の術
Rōmaji Hiraishin no Jutsu
TV Bahasa Inggris Flying Raijin Jutsu
Bahasa Indonesia Jurus Dewa Guntur Terbang
Debut
Manga Naruto Bab #240
Anime Naruto Shippūden Episode #119
Film Naruto Shippūden the Movie: The Lost Tower
Permainan Naruto: Ultimate Ninja 3
OVA Naruto Shippūden: UNSG anime cutscenes
Penampilan Anime, Manga, Permainan, dan Film
Informasi
Klasifikasi Ninjutsu, Ninjutsu ruang-waktu
Kelas Tambahan
Jangkauan Semua jarak
Segel Tangan Segel konfrontasi
Pengguna
Tobirama Senju
Minato Namikaze

Teknik Dewa Guntur Terbang adalah sebuah teknik yang diciptakan oleh Hokage Kedua, Tobirama Senju,[2] yang membuat penggunanya dapat berpindah tempat ke tempat yang ditandai oleh pengguna tersebut sebelumnya secara langsung.

Ikhtisar Edit

Flying Thunder God Mark.png

Tanda Minato (sebelah kiri) dan tanda Tobirama (sebelah kanan).

Untuk mengaktifkan teknik ini, pengguna harus menempatkan segel khusus atau "rumus teknik" (術式, jutsu-shiki) untuk menandai tujuan. Setelah melakukan itu, mereka akan dapat memasuki sebuah dimensi kosong yang langsung memindahkan pengguna ke lokasi yang diberi tanda. Tanda tersebut dapat diletakkan ke semua tempat melalui kontak fisik, termasuk lawan dan fitur lain.[3][4] Karena teknik ini mampu untuk memindahkan apapun yang berhubungan dengan penggunanya atau melalui chakra mereka,[5] pengguna juga dapat menggunakan teknik ini untuk memindahkan benda atau orang lain, meskipun ukuran benda menentukan jumlah chakra yang dibutuhkan.[6] Seperti yang Minato putuskan bahwa tandanya tidak akan hilang dari target yang ditandai.[7]

Penggunaan Edit

Tobirama Senju Edit

Sebagai penciptanya, keterampilan Tobirama dengan teknik ini sangat hebat. Dikombinasikan dengan kecepatan dan gerakan refleks, Tobirama diberi gelar sebagai Shinobi tercepat pada masanya. Sebagai dasar umum teknik, Tobirama menggunakan segel yang unik untuk menandai targetnya, alat atau lokasi yang diinginkan untuk berpindah secara langsung. Dengan teknik itu, dia tidak hanya dapat menghindar dari Bola Mencari Kebenaran milik Obito Uchiha tetapi juga dapat mengembalikannya ke Obito sebelum bola tersebut meledak. Ia juga cukup terampil tidak hanya memindahkan dirinya sendiri, tetapi orang lain yang bersamanya.[8]

Dari teknik ini, Tobirama juga dapat melakukan teknik seperti Tebasan Terbang Dewa Guntur - teknik yang sesuai dengan bukijutsunya dengan memasukan teknik teleportasi sesaat teknik ini, mampu mendaratkan serangan mematikan ke Izuna Uchiha.[9] Salah satu dari teknik ini diperoleh Teknik Terbang Dewa Guntur Saling Bergulir Seketika, yang memungkinkan dia untuk berpindah tempat pada setiap waktu bersama pengguna Teknik Terbang Dewa Guntur lain bahwa ia telah ditandai. Tobirama juga ditampilkan memiliki kemampuan untuk menerapkan segel pada kunai biasa, memberi mereka fungsi yang mirip dengan Kunai Hiraishin milik Minato. Tobirama ditampilkan memiliki kemampuan untuk menghubungkan Teknik Terbang Dewa Gunturnya dengan tanda pengguna lain, yang memungkinkan dia untuk mengirim orang itu ke lokasi tanda mereka, atau terhubung dengan chakra mereka.[10][11]

Minato Namikaze Edit

Karena pengembangan pada teknik ini, Minato Namikaze memperoleh gelar "Si Kilat Kuning Konoha" (木ノ葉の黄色い閃光, Konoha no Kiiroi Senkō).[1] Minato paling sering menggunakan rumus terlebih dahulu untuk kunai khusus, yang akan disebarkan di seluruh medan perang saat pertarungan dimulai, sehingga mereka dapat berpindah setiap saat.[12] Menggunakan taktik seperti itu, Konohagakure bahkan terbukti menang dalam pertempuran melawan Iwagakure selama Perang Dunia Shinobi Ketiga, meski kalah jumlah dengan tampil secara acak ke dalam garis musuh, menggunakan kecepatan tinggi untuk tampak berada di beberapa tempat sekaligus dan memusnahkan seluruh pasukan sebelum mereka bergerak.[13] Dengan refleks yang besar, ia dapat menggunakan Terbang Dewa Guntur - Langkah Kedua untuk jarak pendek, sehingga secara bersamaan menghindari serangan dan menyerang lawan.

Teknik ini, dikombinasikan dengan kecepatan luar biasa Minato dan refleks yang membuatnya menjadi ninja tercepat yang pernah ada menurut A.[14] Teknik ini cukup cepat bahkan memungkinkan Minato melarikan diri, meski telah sebagian masuk,[15] dan menghindar dari serangan A.[12] Minato juga bisa menggabungkan rumus ke segel lainnya, seperti pada istrinya, sehingga ia segera datang untuk membantunya setiap saat.[16] Minato juga memiliki kemampuan untuk mengirimorang ke tanda yang berbeda secara bersamaan melalui kontak langsung dengan dirinya atau chakranya.[17][5] Klon Bayangan Minato dapat menggunakan teknik ini untuk memanggil Minato yang asli ke posisinya.[18] Kehebatanya dengan teknik ini membuatnya menjadi teknik khusus Minato.

Minato, seperti Tobirama, telah membuat teknik lain yang berhubungan dengan teknik asli yang satu ini. Salah satunya adalah Kilat Spiral Putaran Super Tiga Gaya Tari Melolong, dimana ia menggunakan Teknik Terbang Dewa Guntur dalam kombinasi dengan Teknik Klon Bayangan dan Teknik Rasengannya. Dia juga dapat menggunakan Terbang Dewa Guntur: Membimbing Guntur yang dapat membengkokkan apapun sebagai kontak, seperti Bola Binatang Berekor. Minato juga dapat menggunakan Teknik Terbang Dewa Guntur Saling Bergulir Seketika yang ia lakukan bersama Tobirama di medan perang yang menyebabkan efek buruk pada Obito Uchiha.[19]

Trivia Edit

  • Meskipun sering dibandingkan dengan Teknik Tubuh Berkedip, kecepatan dan jangkauan dari teknik ini jauh lebih besar. Pada dasarnya, teknik ini lebih mirip dengan Teknik Memanggil daripada Teknik Tubuh Berkedip, karena berkisar pada manipulasi kontinum ruang-waktu daripada hanya gerakan dipercepat. Namun, teknik ini telah disebut sebagai Teknik Tubuh Berkedip (瞬身の術, Shunshin no Jutsu) pada beberapa kesempatan.[20]
  • Nama Hiraishin juga kata dalam bahasa Jepang 避雷針, yang berarti "penangkal petir". Hal ini menunjukkan alasan mengapa teknik ini dibatasi oleh segel, karena petir tertarik pada penangkal petir.
  • Teknik dapat membuat asap mirip dengan Teknik Pemanggil,[21] tapi itu tidak selalu terjadi.
  • Dalam video game, Teknik Terbang Dewa Guntur ditunjukkan untuk membuat kilat kuning ketika Minato melompat dengan itu karena julukannya.
  • Meskipun Minato sendiri mengatakan tidak ada cara untuk menghapus tanda untuk teknik ini (termasuk jika penggunanya sudah mati), telah ada dua kasus dimana tandanya telah terhapus.

Lihat Juga Edit

Referensi Edit

  1. 1,0 1,1 Buku Data Kedua, halaman 266
  2. Bab 641, halaman 5
  3. Bab 503, halaman 3
  4. Bab 543, halaman 2
  5. 5,0 5,1 bab 639, halaman 13
  6. Baba 503, halaman 10
  7. Bab 637, halaman 15
  8. Bab 627, halaman 12
  9. Bab 624, halaman 11
  10. Bab 650, halaman 5-6
  11. Bab 673, halaman 11
  12. 12,0 12,1 bab 542, halaman 13-14
  13. Bab 242, halaman 4-5
  14. Bab 541, halaman 8
  15. Bab 502, halaman 10
  16. Bab 501, halaman 7
  17. Bab 631, halaman 8-9
  18. Bab 639, halaman 16
  19. Bab 641, halaman 15
  20. Bab 637, halaman 14
  21. Bab 501, halaman 6, 15

Also on Fandom

Random Wiki