Fandom

Narutopedia Indonesia

Teknik Klon (klasifikasi)

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Harap diperhatikan bahwa ini adalah artikel Narutopedia Indonesia tentang klasifikasi. Jika anda mencari artikel tentang ninjutsu yang sebenarnya anda harus lihat Teknik Klon.
Shadow clones.png

Naruto Uzumaki Teknik Klon Bayangan.

Teknik Klon (分身術, Bunshinjutsu) adalah teknik yang membuat salinan dari pengguna atau alat-alat mereka. Meskipun Teknik Klon dianggap yang paling dasar dari ninjutsu, teknik ini sangat serbaguna, sering digunakan untuk mengalihkan perhatian musuh atau menipu mereka agar berpikir bahwa mereka telah mendaratkan pukulan pada pengguna. Klon bentuk fisik dapat membantu pengguna dalam pertempuran fisik, dan bahkan menggunakan teknik independen dari pengguna aslinya. Ada metode yang bervariasi untuk menciptakan klon, beberapa teknik hanya menggunakan chakra sementara yang lainnya memerlukan semacam media untuk memberikan bentuk klon dan substansi. Ada juga teknik kloning yang mengubah orang lain atau hewan menjadi klon dari pengguna, seperti Klon Manusia Hewan, serta genjutsu yang membuat klon ilusi, seperti Teknik Budak Kabut.[1]

Teknik Klone juga dapat diterapkan pada objek material, seperti Teknik Klon Bayangan Shuriken. Sehingga, prestasi keberhasilan akan berada pada tingkat yang jauh lebih tinggi daripada menggunakan teknik biasa.[2]

Selama eksperimennya pada Shin Uchiha, Orochimaru mengembangkan varian klon, yang dianggap memiliki kelas yang lebih tinggi daripada Teknik Klon Bayangan. Hasilnya adalah bahwa masing-masing klon sama seperti aslinya, dan bahwa mereka tidak akan hilang bahkan jika dipukul dengan kekuatan yang cukup; satu-satunya metode untuk mengalahkan mereka adalah membunuh mereka.[3] Di satu sisi, mereka mirip dengan Klon Parasit Zetsu Putih, meskipun tidak seperti mereka, mereka memiliki rasa individualitas mereka sendiri dan kehendak untuk bebas, yang menyebabkan mereka untuk mengkhianati Shin asli ketika mereka mau. Klon ini juga telah menciptakan klon sendiri tanpa memperhatikan yang asli, tetapi telah melakukannya dengan tidak benar, yang mengakibatkan berbagai kecacatan genetik dan fisik. Apapun, karena mereka tidak terikat dengan yang asli atau dapat menghilang seperti teknik normal, mereka pada dasarnya terpisah, dan merupakan individu yang hidup.[4]

Trivia Edit

Referensi Edit

  1. Bab 62, halaman 8-9
  2. Buku Data Pertama, halaman 196
  3. Bab 700+7, halaman 13+14
  4. Bab 700+9, halaman 9-12

Also on Fandom

Random Wiki