Fandom

Narutopedia Indonesia

Teknik Klon Bayangan Ganda

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Teknik Klon Bayangan Ganda[1]
Multiple Shadow Clone Technique.png
Nama
Kanji 多重影分身の術
Rōmaji Tajū Kage Bunshin no Jutsu
TV Bahasa Inggris Multi Shadow Clone Jutsu
Viz Manga Multiple Shadow Doppelgangers Technique
Harfiah Teknik Klon Bayangan Ganda
Debut
Manga Volume #1, Bab #1
Anime Naruto Episode #1
Film Naruto the Movie: Ninja Clash in the Land of Snow
Permainan Naruto: Ultimate Ninja
OVA Perayaan Olahraga Akbar Desa Konoha
Penampilan Anime, Manga, Novel, Permainan, Film
Informasi
Klasifikasi Kinjutsu, Ninjutsu, Teknik Klon
Tingkatan Tingkat-A
Kelas Tambahan
Segel Tangan Segel Klon
Jutsu Induk
Teknik Klon Bayangan
Jutsu Turunan
Shuriken Segala Penjuru

Big Ball Spiralling Serial Zone Spheres
Wilayah Kombo Naruto
2000 Kombo Uzumaki Naruto
Ultra-Many Spiralling Serial Spheres
Sage Art: Many Ultra-Big Ball Spiralling Serial Spheres

Pengguna
Hatake Kakashi

Uzumaki Naruto
Konohamaru Sarutobi (Hanya di anime)
Shizune (Hanya di anime)
Uchiha Sasuke (Hanya di film)

Teknik ini pada dasarnya adalah versi besar dari Teknik Klon Bayangan. Jutsu ini menciptakan beberapa ratus klon (atau dua kali lipat dari klon yang dikeluarkan). Teknik ini dikategorikan sebagai kinjutsu, karena berpotensi dapat membahayakan orang yang melakukan jutsu ini, dengan membagi rata chakra pengguna terhadap klon. Naruto belajar teknik ini dari gulungan segel terlarang.

Hanya sedikit orang yang mampu menggunakan teknik ini dengan efektif, karena besarnya chakra yang digunakan. Namun, kelemahan ini tidak menjadi masalah untuk Naruto, karena cadangan chakranya yang besar. Memiliki cadangan tersebut memungkinkan dirinya untuk menciptakan ratusan klon, namun tetap menjaga kestabilan chakra pada tiap klon. Teknik ini juga digunakan oleh Naruto untuk berlatih supaya lebih cepat, karena semua klon berbagi pengalaman mereka dengan Naruto, tetapi menyebabkan kelelahan yang ekstrim jika sering menggunakannya.

Naruto terbukti menggunakan teknik ini pada beberapa kesempatan untuk membentuk deretan manusia, dengan alasan penyerangan dan tambahan.[2][3]

Trivia Edit

  • Terkadang Naruto tidak memperlihatkan perbedaan antara teknik ganda dan teknik biasa, atau yang biasa disebut "Teknik Klon Bayangan" tanpa memperhitungkan berapa banyak klon yang dia keluarkan.
  • Di bagian akhir Prolog — Negeri Ombak, Kakashi menyatakan bahwa dirinya tidak memiliki cukup chakra untuk menghabisi penjahat seperti Gato. Meskipun begitu, dia tetap menggunakan Teknik Klon Bayangan Ganda "Versi Kakashi" (カカシVer.) untuk membuat beberapa lusin tiruan dari dirinya sebagai gertakan, yang akan membuat musuh takut.[4]
  • Berdasarkan novel Kakashi Hiden: Petir di Langit Dingin, saat tangan kanannya terluka, Naruto belajar membuat segel yang diperlukan dengan membuat tanda plus menggunakan jari telunjuk tangan kirinya dan jari tengah meskipun harus secara kidal.
  • Boruto Uzumaki bisa menggunakan teknik ini dengan menggunakan perangkat lengan khusus pada film Boruto: Naruto the Movie.

Lihat juga Edit

Referensi Edit

  1. Buku data Pertama, halaman 208
  2. Naruto Bab 219, halaman 15-17
  3. Naruto: Shippūden episode 291
  4. Naruto Bab 33, halaman 9

Also on Fandom

Random Wiki