Fandom

Narutopedia Indonesia

Teknik Pengganti Tubuh

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Harap diperhatikan bahwa ini adalah artikel Narutopedia Indonesia tentang keahlian umum. Jika anda mencari artikel tentang Teknik pribadi Zetsu anda harus lihat Teknik Pengganti.
Teknik Pengganti Tubuh[1]
Body Replacement.jpg
Nama
Kanji 変わり身の術
Rōmaji Kawarimi no Jutsu
TV Bahasa Inggris Substitution Jutsu
Bahasa Indonesia Teknik Pengganti Tubuh
Debut
Manga Volume #1, Bab #5
Anime Naruto Episode #4
Film Road to Ninja: Naruto the Movie
Permainan Naruto: Clash of Ninja
Penampilan Anime, Manga, Permainan, dan Film
Informasi
Klasifikasi Ninjutsu, Keahlian umum
Tingkatan Tingkat-E
Kelas Tambahan
Segel Tangan Macan → Babi → Kerbau → Anjing → Ular
Jutsu Turunan
Teknik Pengganti Tubuh Gaya Orochimaru

Dengan teknik ini, pengguna dapat mengganti tubuh mereka sendiri dengan beberapa objek lainnya, pada umumnya dengan balok kayu, pada saat terdapat serangan darat. Teknik ini menciptakan sebuah tipuan mata, yang membuat musuh berpikir bahwa serangannya itu berhasil. Di sinilah, pengguna dapat menggunakan kesempatan untuk mengalihkan perhatian musuh agar bisa menyerang balik atau melarikan diri dari medan perang. Kertas peledak juga dapat ditempelkan ke objek pengganti sebagai kejutan tambahan. Ini merupakan teknik dasar ninjutsu, bahkan diajarkan di Akademi, tetapi ini adalah teknik yang berguna untuk dapat diterapkan dalam berbagai situasi, karena memungkinkan untuk menghindar secara cepat dari bahaya. Teknik ini bahkan memungkinkan shinobi tahanan untuk menghindari penangkapan.[2]

Trivia Edit

  • Teknik ini didasarkan pada kesenian ninja pada kehidupan nyata, yaitu kawarimi. Merupakan seni Ninja kuno yang berputar mengelilingi penyesatan dan butuh waktu sepersekian detik berpindah antara tubuh dan tempat. atau bahkan antara dua atau lebih badan: Sebuah teknik yang digunakan oleh Ninja di Jepang kuno, yang melibatkan ninja dan apapun yang bisa salahkan oleh mereka (seperti boneka atau peragawati). Karena hal ini berarti "Peralihan cepat dalam posisi, atau adaptasi untuk mengubah keadaan", hal ini juga digunakan dalam Sumo.
  • Teknik ini terkadang juga disebut sebagai Teknik Jangkrik Kosong (空蝉の術, Utsusemi no Jutsu) dalam cerita-cerita lain (jangan disamakan dengan Teknik Cangkang Jangkrik Kosong, yang menggunakan kanji yang sama persis). Nama ini mengacu pada cangkang kosong jangkrik daun setelah berganti kulit.
  • Di Naruto: Clash of Ninja 2, Akamaru terlihat menggunakan teknik ini, bukan menggunakan batang kayu, melainkan menggunakan tulang.

Referensi Edit

  1. Buku data Pertama, halaman 177
  2. Naruto bab 374, halaman 15

Also on Fandom

Random Wiki