Fandom

Narutopedia Indonesia

Teknik Petapa Elemen Kayu: Beberapa Ribu Tangan Sesungguhnya

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Teknik Petapa Elemen Kayu: Beberapa Ribu Tangan Sesungguhnya[1]
Shin Sūsenju.png
Nama
Kanji 仙法木遁・真数千手
Rōmaji Senpō Mokuton: Shin Sūsenju
Viz Manga Sage Art: Wood Style: Shinsu Senju, Veritable 1000-Armed Kan'on
Harfiah Seni Petapa Elemen Kayu: Beberapa Ribu Tangan Sesungguhnya
Permainan Sage Art: Wood Style: True Thousand Hands
Debut
Manga Volume #65, Bab #621
Anime Naruto Shippūden Episode #366
Permainan Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm Revolution
Penampilan Anime, Manga, dan Permainan
Informasi
Klasifikasi Nature Icon Wood.svg Kekkei Genkai, Ninjutsu, Senjutsu
Tipe Nature Icon Wood.svg Elemen Kayu
Kelas Menyerang, Bertahan
Jangkauan Jarak pendek hingga menengah
Jutsu Induk
Mode Petapa
Jutsu Turunan
Elemen Kayu: Beberapa Ribu Tangan
Puncak Perubahan Buddha
Jutsu Terkait
Elemen Kayu: Teknik Manusia Kayu, Elemen Kayu: Teknik Naga Kayu
Pengguna
Hashirama Senju

Teknik Petapa Elemen Kayu: Beberapa Ribu Tangan Sesungguhnya adalah teknik yang menciptakan patung kayu raksasa dengan banyak tangan dan dapat secara bebas dikendalikan oleh pengguna.

PenggunaanEdit

Setelah memasuki Mode Petapa, Hashirama menciptakan sebuah patung kayu berukuran raksasa; yang bahkan jika dibandingkan dengan Kurama serta Susanoo — Tubuh Lengkap, keduanya hanya akan terlihat seperti kurcaci. Ribuan tangan berasal dari punggung patung, mempentuk barisan konsentris yang tak terhitung jumlahnya, sementara dua tangan utamanya adalah menggenggam, seperti sedang berdoa. Patung dapat melayani berbagai keperluan dalam pertempuran, dari pertempuran Hashirama untuk membela dan bahkan menggunakan teknik lain. Besarnya ukuran patung ini membuat hampir tidak mungkin untuk menyerang Hashirama.[2]

Patung ini juga dapat melepaskan tubuh utamanya dari persenjataan utama untuk meningkatkan mobilitas dan beradaptasi dengan situasi yang membutuhkan kecepatan lebih. Dengan kekuatan besar, ia bisa ambil memegang sebuah monster berekor dengan mudah dan menahannya di tempat dan tidak bisa bergerak. Hashirama dalam hubungannya dengan Manusia Kayu di kepala patung menekan dan langsung menghapus kendali monster berekor.[3]

PengaruhEdit

Teknik ini tampaknya dipengaruhi oleh kasih sayang Bodhisattva Buddha, Avalokiteśvara, yang juga dikenal sebagai "Senju Kannon" (千手観音; Secara harfiah berarti "Kannon Seribu Tangan").

Salah satu cerita yang menonjol bercerita tentang Kannon tidak pernah bersumpah untuk beristirahat sampai ia telah membebaskan semua makhluk dari Samsāra. Setelah usaha keras, tapi berjuang untuk memahami kebutuhan begitu banyak yang masih belum diselamatkan, kepalanya terbelah menjadi sebelas potongan. Sang Buddha Amida, melihat penderitaan-Nya, memberinya sebelas kepala dengan yang mendengar tangisan penderitaan. Setelah mendengar dan memahami tangisan ini, Kannon berusaha untuk menjangkau semua orang yang membutuhkan bantuan, tetapi menemukan bahwa dua lengannya hancur berkeping-keping. Sekali lagi, Amida datang membantu dan memberikan dia seribu senjata yang dapat digunakan untuk membantu penderitaan.

Trivia Edit

ReferensiEdit

  1. Databook Keempat, halaman 266-267
  2. Naruto bab 621, halaman 12-14
  3. Naruto bab 626, halaman 4-7

Also on Fandom

Random Wiki