Fandom

Narutopedia Indonesia

Teknik Transformasi

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Teknik Transformasi[1]
  • Pengguna mengumpulkan chakra...
  • ...untuk berubah menjadi sesuatu yang lain.
Nama
Kanji 変化の術
Rōmaji Henge no Jutsu
TV Bahasa Inggris Transformation Jutsu
Harfiah Teknik Transformasi
Debut
Manga Volume #1, Bab #1
Anime Naruto Episode #1
Novel Naruto Jinraiden: Serigala yang Melolong Pada Siang Hari
Film Naruto the Movie: Blood Prison
Permainan Naruto: Ultimate Ninja 3
Penampilan Anime, Manga, Novel, Permainan, Film
Informasi
Klasifikasi Ninjutsu, Kemampuan Umum
Tingkatan Tingkat-E
Kelas Tambahan
Segel Tangan Anjing → Babi Jantan → Domba Jantan
Jutsu Turunan
Klon Manusia Binatang

Transformasi Kombinasi
Transformasi Kombinasi Manusia Binatang: Serigala Berkepala Ganda
Transformasi Campuran Manusia Binatang — Serigala Berkepala Tiga
Teknik Salinan Wajah
Teknik Seksi
Teknik Goyang Goyang
Teknik Harem
Teknik Seksi Baru
Teknik Seksi: Tari Tiang dan Tubuh Semok
Transformasi: Tongkat Adamantin
Penjara Dinding Adamantin
Elemen Kayu: Transformasi

Jutsu Terkait
Teknik Pengganti
Pengguna
Tsunade

Kagerō (Hanya di anime)
Kazan (Hanya di film)
Menō (Hanya di permainan)

Mengingat semua misi Ninja ditugaskan untuk pertempuran, pengumpulan informasi intelijen, bahkan untuk hiburan - teknik ini adalah ninjutsu yang sangat bernilai. Teknik ini biasanya digunakan untuk berubah menjadi orang lain selain diri sendiri, juga untuk berubah menjadi hewan, tumbuhan, dan bahkan benda mati seperti senjata. Ini juga memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya. Transformasi dari shinobi terampil akan persis seperti bentuk aslinya, sehingga tidak mungkin untuk mengatakan keduanya berbeda. Di sisi lain, transformasi yang dilakukan oleh seorang yang tidak berpengalaman akan memiliki perbedaan yang jelas. Ini akan menjadi mustahil untuk menipu siapa pun dengan itu. Teknik ini adalah salah satu ninjutsu paling dasar, dimana kebanyakan shinobi tahu bagaimana cara melakukannya.

Teknik transformasi dianggap sebagai salah satu teknik tingkat-E yang lebih sulit, karena memerlukan chakra secara terus-menerus sementara bentuk fisik harus dipertahankan. Selain itu, kemungkinan besar pengguna akan berinteraksi dengan lingkungan. Hal ini meningkatkan kondisi mental pengalaman seorang ninja. Teknik ini juga menjadi cara terbaik untuk mengetahui kondisi mental pengguna ketika melakukan ini; meskipun tidak selalu berhasil.[2]

Sebagai seorang Sannin Tsunade memiliki versi yang lebih canggih dari Teknik Transformasi, di mana dirinya dapat menyamar 50 tahun untuk tampil lebih muda. Teknik nya sangat unik karena sepertinya telah menjadi permanen, dan dirinya tidak perlu memaksakan dirinya untuk menggunakan chakra kembali, sedangkan transformasi yang normal akan lenyap ketika pengguna sedang terluka atau diserang. Satu-satunya saat ini yang kacau adalah ketika Tsunade melepaskan semua chakra dari segel di dahinya.

Trivia Edit

  • Elemen Kayu: Transformasi adalah teknik transformasi yang diketahui memiliki sifat chakra.
  • Transformasi Kagerō sangat aneh, menjadi pria bungkuk yang serupa dengan Tsunade, karena tidak hilang setelah terluka atau diserang.
  • Negeri Iblis memiliki sebuah variasi dari Teknik Transformasi yang konon menjadi permanen.
  • Kazan mendapatkan dirinya moniker "Transformasi Ratusan" karena penguasaan dan penggunaan yang luas dari Teknik Transformasi.

Referensi Edit

  1. Buku data Pertama, halaman 220
  2. Naruto Bab 46, halaman 8

Also on Fandom

Random Wiki