Fandom

Narutopedia Indonesia

Teknik Tubuh Berkedip

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Teknik Tubuh Berkedip[1]
  • Menggunakan asap.
  • Untuk menutupi gerakan shinobi.
Nama
Kanji 瞬身の術
Rōmaji Shunshin no Jutsu
TV Bahasa Inggris Teleportation Jutsu
Harfiah Teknik Tubuh Berkedip
Debut
Manga Bab #1
Anime Naruto episode #1
Film Naruto the Movie: Blood Prison
Permainan Naruto: Clash of Ninja
Penampilan Anime, Manga, Permainan, Film
Informasi
Klasifikasi Ninjutsu, Keahlian umum
Tingkatan Tingkat-D
Kelas Tambahan
Segel Tangan Macan
Jutsu Turunan
Teknik Pengganti Tubuh

Teknik Pengganti Tubuh Orochimaru

Pengguna
A (Raikage Ketiga)
A (Raikage Keempat)
Shisui Uchiha

Teknik Tubuh Berkedip adalah teknik gerakan dengan kecepatan tinggi, memungkinkan shinobi untuk berpindah ataupun bergerak secara singkat dengan kecepatan yang hampir tidak bisa dilacak.[2] Untuk orang yang melihatnya, tampak seolah-olah pengguna telah melakukan teleportasi. Sebuah kepulan asap terkadang digunakan untuk menyamarkan gerakan pengguna. Hal ini tentunya dilakukan dengan menggunakan chakra, kemudian tubuh bergerak dengan kecepatan yang luar biasa. Jumlah chakra yang dibutuhkan tergantung pada jarak dan ketinggian antara pengguna dan tempat yang dituju.

Penggunaan Edit

Desa tersembunyi yang berbeda biasanya memiliki variasi tersendiri dalam penggunaan Teknik Tubuh Berkedip, yang semuanya melibatkan beberapa unsur tambahan selain dari gerakan itu sendiri. Unsur tambahan yang digunakan biasanya semacam bahan yang digunakan untuk mengalihkan perhatian lawan, seperti daun atau pasir. Gaara, sebagai contoh, menggunakan teknik Pasir Tubuh Berkedip (砂瞬身, Suna-Shunshin), yang menggunakan pasir untuk menutupi gerakannya. Variasi lainnya seperti Kabut Tubuh Berkedip (霧瞬身, Kiri-Shunshin), Air Tubuh Berkedip, (水瞬身, Mizu-Shunshin), dan Daun Tubuh Berkedip (木ノ葉瞬身, Konoha-Shunshin).

Shisui Uchiha, dia dikenal karena menggunakan teknik ini. yang ditakuti dengan teknik ciptaanya "Shisui si Tubuh Berkedip" (瞬身のシスイ, Shunshin no Shisui). Dia dapat menggunakan teknik ini kapan saja. Dengan teknik ini, Shisui akan menghilang dari pandangan tanpa meninggalkan jejak kehadirannya.

Raikage Keempat seringkali mengkombinasikan Teknik Tubuh Berkedip dengan Chakra Elemen Tanah yang memungkinkan dirinya untuk menghindari Amaterasu dalam hitungan detik. Ketika ayahnya menggunakan teknik ini, Hal tersebut tampak seperti sambaran petir yang muncul dan menghilang dari area tersebut, dan dirinya bisa menghindari Elemen Angin: Rasenshuriken dua kali lebih cepat dari teknik tersebut.

Trivia Edit

Lihat Juga Edit

Elemen Laju: Penerbangan Bayangan

Referensi Edit

  1. Buku Data Pertama, halaman 197
  2. 2,0 2,1 Naruto bab 395, halaman 9

Also on Fandom

Random Wiki