Fandom

Narutopedia Indonesia

Tempat Tenten Berada

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

"Tempat Tenten Berada"
Tenten's dream.png
(テンテンの居場所, Tenten no Ibasho)
Data Episode
Sebelumnya "Menuju Dunia Mimpi"
Episode Naruto: Shippūden #428 (Nonton Online)
Selanjutnya "Killer Bee Rappuden: Bagian 1"
Penayangan
Jepang 3 September 2015
Debut
Karakter
Tidak ada dalam episode ini
Jutsu
Tali Pengikat Sirup Pati

"Tempat Tenten Berada" (テンテンの居場所, Tenten no Ibasho) adalah episode 428 dari anime Naruto: Shippūden.

Ringkasan Edit

Kushina mempersiapkan sarapan untuk anaknya, yang kemudian pergi tanpa sarapan, membuatnya marah. Tenten mempertanyakan dirinya saat ia mulai memikirkan rekan-rekan palsu nya. Dia memutuskan untuk meminta bantuan Kurenai dalam belajar lebih banyak tentang genjutsu, namun, dalam dunia mimpinya, Kurenai tidak dapat menggunakan genjutsu, meskipun terpesona oleh teknik tersebut. Mereka membahas berbagai metode mematahkan genjutsu namun tidak berhasil. Sambil makan, dia didekati oleh seorang pedagang yang melihatnya bertarung hari sebelumnya, yang bertanya apa masalahnya. Pedagang itu mengatakan padanya bahwa ada shinobi di Amegakure yang mungkin bisa membantunya untuk mematahkan genjutsu tingkat tinggi, dan memberikan dia peta ke desa. Meskipun Konohagakure dan Amegakure tidak menjadi sekutu, Tenten memutuskan untuk tetap pergi, tapi ditangkap oleh shinobi Konoha. Mereka mengungkapkan mereka memiliki intel dari serangan Ame yang direncanakan pada desa, dan bahwa mereka menuding dia berencana untuk membelot dari Konoha. Mereka menemukan peta untuk Amegakure pada dirinya, yang diam-diam berisi surat resmi untuk Amegakure. Rekan-rekannya dan para penduduk desa menyaksikan dirinya yang ditangkap, dan dia menyadari pedagang yang memberinya peta adalah dalang sebenarnya dari rencana. Di penjara, Tenten bertanya-tanya tentang situasinya, ketika Lee dan Neji memanggilnya dari jendela. Mereka mengatakan mereka percaya padanya bahwa ia takkan berkhianat, dan bahwa mereka telah berusaha mendukung dirinya secara terbuka sebelumnya, mereka akan membantunya jika sedang mengalami kesulitan. Tenten tersentuh oleh persahabatan yang ditawarkan kepadanya oleh reka timnya di dunia mimpi. Mereka pergi, tetapi kemudian Tenten memperingatkan mereka tentang pria yang menyamar sebagai pedagang. Sebuah ledakan terjadi di kejauhan, dan desa mulai terbakar. Shinobi Amegakure terus menyusup ke desa melalui formula memanggil. Menma mengunjungi Tenten di penjara, dengan membawa pria yang menyamar sebagai pedagang. Ia menyadari sesuatu sedang terjadi dari melihat dokumen ayahnya, dan mulai membuntuti Tenten ketika dia mulai bertingkah aneh. Dia menyerahkan gulungan senjatanya, dan mengatakan kepadanya untuk pergi, setelah menjelaskan situasi. Dia menjelaskan entah bagaimana ia mengerti Tenten yang sekarang bukan Tenten yang ia tahu, dan bahwa dia tidak berada di sana. Meskipun itu adalah dunia mimpi, Tenten menawarkan bantuannya untuk Menma. Hanzo menyerang desa dengan salamandernya yang dipanggil. Menma menghadapi dia sendiri dengan Mode Monster Berekor-nya. Hanzo memanggil salamander kedua, yang Tenten putuskan untuk bertarung dengan Alat Berharga Petapa dari Enam Jalan yang ia miliki. Serangan terhadap desa digagalkan, dan semua rekan tim Tenten mengucapkan selamat atas keberaniannya. Tenten bangga dengan kekuatannya sendiri, dan merasa seperti dia seharusnya berada dalam dunia mimpi.

Also on Fandom

Random Wiki