Fandom

Narutopedia Indonesia

Tenketsu

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Menma's Chakra Enhancing Music 2.JPG

Beberapa tenketsu.

Tenketsu (点穴; TV Bahasa Inggris "Chakra Points"; Secara harfiah berarti "Titik-titik tekanan")adalah titik dari mana chakra bisa dilepaskan. Ada 361 tenketsu dalam tubuh, masing-masing menjadi sebuah pos pemeriksaan di Sistem Jalur Chakra. Meskipun penggunaan chakra Ninja teratur, sangat sedikit Ninja memiliki kontrol yang besar atas tenketsu mereka. Bahkan dari Jōnin, sebagian besar hanya mampu melepaskan sejumlah kecil chakra melalui tangan atau kaki mereka untuk meningkatkan kekuatan pukulan, melompat, atau tendangan. Untuk klan Hyuga, yang gaya bertarung seluruh didasarkan sekitar memanipulasi sistem jalur chakra, mengendalikan tenketsu adalah soal biasa.

Neji dan Hiashi Hyuga khususnya telah menunjukkan kemampuan untuk menggunakan Delapan Pukulan Suci, mengusir chakra dari seluruh 361 tenketsu secara bersamaan untuk mencegah dan menggagalkan serangan musuh. Enam Puluh Empat Pukulan Suci menutup enam puluh empat tenketsu.[1] Meskipun tidak secara eksplisit dinyatakan, adalah logis untuk mengatakan bahwa klan Hyuga (dan Neji sendiri) menghitung tenketsu tepat yang akan diperlukan untuk menutup kemampuan tempur lawan, meninggalkan mereka tanpa kekuatan untuk/bahkan menggunakan taijutsu, apalagi ninjutsu. Serangan ini, bagaimanapun, tidak mematikan, meskipun pukulan mematikan dapat dicapai dengan satu serangan dengan menyerang tenketsu dihubungkan ke jantung, atau berdasarkan menyerang semua 361 tenketsu, dengan satu serangan ke jantung akan jauh lebih efisien.

Lihat Juga Edit

Bacaan Lain Edit

Referensi Edit

  1. Naruto bab 101, halaman 13

Also on Fandom

Random Wiki