FANDOM

Ini adalah artikel tentang dōjutsu. Untuk artikel tentang altar, menuju ke Tenseigan.
Tenseigan[1]
Tenseigan Symbol
Nama
Kanji 転生眼
Rōmaji Tenseigan
Harfiah Mata Reingkarnasi
Debut
Novel The Last: Naruto the Movie
Film The Last: Naruto the Movie
Penampilan Hanya di Film
Data
Klan Ōtsutsuki Clan Symbol Klan Ōtsutsuki
Klasifikasi Kekkei Genkai, Dōjutsu
Pengguna Diketahui
Hamura Ōtsutsuki
Toneri Ōtsutsuki
Jutsu
Ledakan Roda Emas Reinkarnasi
Ledakan Reinkarnasi Lokal
Mode Chakra Tenseigan
Tenseigan: Hamburan Chakra Rosario

Tenseigan (転生眼; Secara harfiah berarti "Mata Reinkarnasi") Adalah dōjutsu yang dimiliki oleh Hamura Ōtsutsuki dan keturunannya. Mata ini ditandai dengan pupil biru dan iris yang mengandung pola bunga putih.

Latar Belakang

Tenseigan Activated

Tenseigan menunjukkan bentuknya.

Tenseigan pertama kali diwujudkan oleh Hamura Ōtsutsuki. Karena ini, kombinasi dari dua garis keturunan-nya, Hyūga dan klan Ōtsutsuki, dapat merevolusi Byakugan menjadi Tenseigan. Hal ini terbukti setelah milenium lamanya oleh salah satu keturunan Hamura, Toneri Ōtsutsuki, yang membangunkan Tenseigan dengan menculik Hanabi Hyuga dan mencuri byakugan; Toneri sebelum melakukan ini dilahirkan tanpa mata karena penyegelan dari mata klan-nya dalam kapal energi. Sebagai orang terakhir yang selamat dari klan Ōtsutsuki, Toneri menyimpulkan bahwa manusia itu sebenarnya menggunakan chakra untuk tujuan kejahatan dan ia menjadi bertekad untuk memenuhi sumpah klannya selama ribuan tahun dan menghancurkan manusia dengan membangkitkan Tenseigan dan menjatuhkan bulan ke Bumi.

Kemampuan

Tenseigan memungkinkan pengguna untuk mengontrol kekuatan menarik dan menolak, mirip dengan Rinnegan. Selain itu, juga memberikan penggunanya Mode Chakra Tenseigan, yang pada gilirannya memberikan pengguna peningkatan kecepatan, kekuatan, daya tahan, dan refleks. Hal ini juga memberikan penggunanya Bola Mencari Kebenaran, sehingga memberikan penggunanya lima transformasi alam dan Elemen Yin–Yang.

Trivia

  • Mirip dengan proses membangkitkan Rinnegan dengan menggabungkan cakra dari dua garis keturunan dari Hagoromo, Tenseigan juga terbangun dengan menggabungkan chakra dari klan Ōtsutsuki turunan dari Hamura, dan Hyuga.

Referensi

  1. Retsu no Sho, halaman 19, 21

        fffffsadawdqweqweqsadqweqweasfdasd sadfasdf qeqrw12312 13aswd