Fandom

Narutopedia Indonesia

Tenseigan

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Harap diperhatikan bahwa ini adalah artikel Narutopedia Indonesia tentang dōjutsu. Jika anda mencari artikel tentang altar anda harus lihat Tenseigan.
Tenseigan[1]
Tenseigan Symbol.svg
Nama
Kanji:
転生眼
Rōmaji:
Tenseigan
Harfiah:
Mata Reingkarnasi
Penampilan Pertama
Film:
Tampil di:
Hanya di Film
Data
Klan:
Klasifikasi:
Pengguna Diketahui
Jutsu

Tenseigan (転生眼; Secara harfiah berarti "Mata Reinkarnasi") adalah dōjutsu terkuat yang dimanfaatkan Klan Ōtsutsuki. Mata ini ditandai dengan pupil biru dikelilingi oleh iris seperti bunga biru dan putih.

Latar Belakang Edit

Tenseigan Activated.PNG

Tenseigan menunjukkan bentuknya.

Tenseigan pertama kali diwujudkan oleh Hamura Ōtsutsuki. Karena ini, kombinasi dari dua garis keturunan-nya, Hyūga dan klan Ōtsutsuki, dapat merevolusi Byakugan menjadi Tenseigan. Hal ini terbukti setelah milenium lamanya oleh salah satu keturunan Hamura, Toneri Ōtsutsuki, yang membangunkan Tenseigan dengan menculik Hanabi Hyuga dan mencuri byakugan; Toneri sebelum melakukan ini dilahirkan tanpa mata karena penyegelan dari mata klan-nya dalam kapal energi. Sebagai orang terakhir yang selamat dari klan Ōtsutsuki, Toneri menyimpulkan bahwa manusia itu sebenarnya menggunakan chakra untuk tujuan kejahatan dan ia menjadi bertekad untuk memenuhi sumpah klannya selama ribuan tahun dan menghancurkan manusia dengan membangkitkan Tenseigan dan menjatuhkan bulan ke Bumi.

Kemampuan Edit

Tenseigan memungkinkan pengguna untuk mengontrol kekuatan menarik dan menolak, mirip dengan Rinnegan. Selain itu, juga memberikan penggunanya Mode Chakra Tenseigan, yang pada gilirannya memberikan pengguna peningkatan kecepatan, kekuatan, daya tahan, dan refleks. Hal ini juga memberikan penggunanya Bola Mencari Kebenaran, sehingga memberikan penggunanya lima transformasi alam dan Elemen Yin–Yang.

Trivia Edit

  • Mirip dengan proses membangkitkan Rinnegan dengan menggabungkan chakra dari dua garis keturunan dari Hagoromo, Tenseigan juga terbangun dengan menggabungkan chakra dari klan Ōtsutsuki turunan dari Hamura, dan Hyuga.

Referensi Edit

  1. Retsu no Sho, halaman 19, 21

Also on Fandom

Random Wiki