Fandom

Narutopedia Indonesia

Tragedi Jalan Yosuga

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Tragedi Jalan Yosuga (ヨスガ峠の悲劇, Yosuka Tōge no Higeki) adalah peristiwa tragis yang terjadi 10 tahun sebelum dimulainya Perang Dunia Shinobi Keempat.

Latar Belakang Edit

Yosuga Pass Tragedy2.png

Tragedi Jalan Yosuga

Tiga shinobi asal Kirigakure, Suiren, Ganryū dan Junsai dikirim ke sebuah misi untuk menerima sebuah dokumen yang telah diambil oleh Kumogakure dengan bantuan Iwagakure. Namun saat dokumen tersebut diterima, shinobi Iwagakure langsung mengkhianati tim Kirigakure tersebut dalam perintah Tsuchikage walaupun dokumen tersebut tetap dipegang oleh Ganryū setelah jatuh dari atas tebing ke dalam sungai. Hal ini mengakibatkan kematian Junsai dan Suiren mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Ganryū di Jalan Yosuga dengan menghadang rentetan shuriken yang dilemparkan ke arah Ganryū. Sejak hari itu, Ganryū dan shinobi Kirigakure lainnya mulai membenci Kumogakure dan shinobinya. Peristiwa ini, yang dikenal dengan nama Tragedi Jalan Yosuga, memulai permusuhan sengit antara Kumogakure dan Iwagakure.

Mendekati permulaan Perang Dunia Shinobi Keempat, Tsuchikage Ketiga mengirimkan utusan untuk meminta maaf atas peristiwa tersebut serta mengirimkan benda-benda milik para shinobi Kirigakure yang telah meninggal.

Also on Fandom

Random Wiki