Fandom

Narutopedia Indonesia

Tsuchikage

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Tsuchikage hat.svg

Topi Tsuchikage.

Tsuchikage (土影; Secara harfiah berarti "Bayangan Bumi/Tanah") adalah pemimpin dari Iwagakure dan dengan demikian diakui sebagai shinobi yang paling kuat di seluruh desa. Tsuchikage dikenal karena memegang otoritas sejati, memiliki shinobi patuh terhadap setiap perintah tanpa ragu-ragu. Ada empat Tsuchikage sejauh ini dalam sejarah desa. Sebagian besar bangunan di desa ini terdiri dari batu dengan Tsuchikage yang berada di satu tertinggi yang memiliki atap berbentuk kerucut. Bangunan ini juga menyandang kanji untuk Tsuchi (土; Secara harfiah berarti "Bumi/Tanah").

Daftar Tsuchikage Edit

Tsuchikage Pertama Edit

Shodai Tsuchikage1.png

Ishikawa, Tsuchikage Pertama.

Untuk halaman utama, lihat: Ishikawa

Ishikawa (イシカワ, Ishikawa) dulunya adalah Tsuchikage Pertama (初代土影, Shodai Tsuchikage; Secara harfiah berarti "Pendiri atau Bayangan Bumi Pertama") seorang pendiri Iwagakure di Negeri Bumi. Di anime, dia dikatakan sebagai anggota Klan Kamizuru.[1]

Tsuchikage Kedua Edit

Mu HDShot.png

Mū, Tsuchikage Kedua.

Untuk halaman utama, lihat: Mū‎‎

(無, ) dulunya adalah Tsuchikage Kedua (二代目土影, Nidaime Tsuchikage; Secara harfiah berarti "Bayangan Bumi Kedua") dari Iwagakure.

Tsuchikage Ketiga Edit

Tsuchikage Ōnoki.png

Ōnoki, Tsuchikage Ketiga.

Untuk halaman utama, lihat: Ōnoki

Ōnoki (オオノキ, Ōnoki; Viz "Ohnoki"), juga dikenal sebagai "Ōnoki dari Dua Timbang" (両天秤のオオノキ, Ryōtenbin no Ōnoki; TV Bahasa Inggris "Ohnoki the Fence-Sitter"), adalah mantan Tsuchikage Ketiga (三代目土影, Sandaime Tsuchikage; Secara harfiah berarti "Bayangan Bumi Ketiga")[2] dari Iwagakure.

Tsuchikage Keempat Edit

Kurotsuchi Tsuchikage.png

Kurotsuchi, Tsuchikage Keempat.

Untuk halaman utama, lihat: Kurotsuchi

Kurotsuchi (黒ツチ, Kurotsuchi) adalah kunoichi dari Iwagakure, yang telah menjadi Tsuchikage Keempat (四代目土影, Yondaime Tsuchikage; Secara harfiah berarti "Bayangan Bumi Keempat")[3] setelah kakeknya, Tsuchikage Ketiga mengundurkan diri.

Trivia Edit

  • Dua dari tiga Tsuchikage telah dikenal menggunakan taktik licik untuk menjamin kemakmuran bagi desa mereka, pada saat aliansi dan perdamaian. Karena ini, sisa desa shinobi besar tidak menyukai Iwagakure dan shinobinya.
  • Semua Tsuchikage telah ditampilkan kemampuan untuk terbang.

Referensi Edit

  1. Naruto episode 150
  2. Naruto — Buku Peminat Kedua
  3. Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama tsuchikage

Also on Fandom

Random Wiki