Fandom

Narutopedia Indonesia

Uzushiogakure

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Uzushio.png

Uzushiogakure setelah dihancurkan.

Uzushiogakure (渦潮隠れの里, Uzushiogakure no Sato; TV Bahasa Inggris "Hidden Eddy Village"; Secara harfiah berarti "Desa Tersembunyi oleh Pusaran Pasang Laut") dulunya adalah desa di Negara Pusaran Air. Ninja desa ini yang terkenal karena fūinjutsu mereka ke titik yang menyebabkan kehancuran dalam perang. Mereka yang selamat dari kehancuran desa tersebar di seluruh dunia untuk mencari perlindungan.[1]

Latar Belakang Edit

Uzushiogakure Symbol.svg

Simbol dari Uzushiogakure

Orang-orang dari Uzushiogakure tercatat memiliki kehidupan yang terkenal panjang, sehingga memperoleh julukan "Desa Umur Panjang" (長寿の里, Chōju no Sato).[1] Dalam hal penampilan, desa tampaknya telah terdiri dari beberapa bangunan bertingkat tinggi. Sebuah sungai lebar yang tampaknya memotong melalui desa dan terhubung oleh jembatan besar. Pedesaan sekitarnya didominasi oleh bukit-bukit yang curam.[1]

Uzushiogakure memiliki hubungan dekat dengan Konohagakure, karena klan Uzumaki Uzushio dan klan Senju Konoha menjadi saudara sedarah jauh. Karena itu, semua jaket antipeluru yang dikenakan oleh shinobi tingkat-Chunin dan Jōnin Konohagakure menanggung puncak Uzushiogakure, melambangkan persahabatan yang kuat antara kedua desa. Simbol ini juga terpampang di beberapa bahu pakaian shinobi Konoha di bawah jaket antipeluru.[1]

Klan Edit

Lihat Juga Edit

Trivia Edit

References Edit

  1. 1,0 1,1 1,2 1,3 1,4 Naruto bab 500, halaman 3-4

Also on Fandom

Random Wiki