Fandom

Narutopedia Indonesia

Yakumo Kurama

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Yakumo Kurama
Yakumo Kurama.png
(鞍馬八雲, Kurama Yakumo)
Penampilan Pertama
Anime:
Pengisi Suara
Jepang:
Inggris:
Pribadi
Jenis Kelamin:
Pekerjaan:
Ahli Waris Klan Kurama
Afiliasi:
Klan:
Kekkei Genkai:
Tingkatan
Tingkatan Ninja:
Bagian I: Siswa Akademi
Jenis Elemen

Yakumo Kurama (鞍馬八雲, Kurama Yakumo) adalah anggota terakhir yang masih hidup dari keluarga utama Klan Kurama sehingga menjadi ahli waris tunggal klan tersebut.

Latar Belakang Edit

Lahir dengan tubuh yang lemah, ia tidak bisa melakukan aktivitas fisik yang dibutuhkan untuk menjadi seorang ninja. Khawatir dengan perkembangan ini, ayahnya mengajukan petisi kepada Hokage Ketiga untuk memberikan Yakumo seorang guru khusus agar ia dapat menjadi ninja yang layak. Guru ini adalah Kurenai Yūhi, yang adalah seorang pengguna genjutsu sama seperti Yakumo. Terinspirasi oleh Rock Lee, yang tidak bisa menggunakan ninjutsu atau genjutsu serta hubungannya dengan gurunya, Might Guy, Yakumo yakin bahwa dia bisa menjadi seorang ninja dengan hanya berkonsentrasi pada kemampuan genjutsunya.

Namun Kurenai yang kurang percaya diri berpikir bahwa dia tidak bisa melatih Yakumo secara maksimal. Ia akhirnya menolak untuk melatih Yakumo, menyuruhnya untuk mencari jalan lain dalam hidup. Tetapi Yakumo tetap ingin dilatih oleh Kurenai sehingga memaksa Kurenai untuk menyegel kemampuan Yakumo. Ini dilakukan atas perintah Hokage Ketiga yang telah mengetahui tentang keberadaan Ido (イド, id), "karakter" jahat yang hidup di dalam pikiran Yakumo. "Karakter" ini dapat mengendalikan dan menggunakan kemampuan Yakumo untuk tujuan jahat yakni menghancurkan Konohagakure. Namun monster ini dapat mengalahkan segel tersebut serta membuat sebuah ilusi dimana terjadi kebakaran di tempat kediaman Klan Kurama, yang telah membunuh kedua orangtua Yakumo. Namun Yakumo yakin bahwa api tersebut dinyalakan atas perintah Hokage Ketiga setelah menguping pembicaraan yang dia percayai sebagai indikasi bahwa Hokage Ketiga berencana untuk membunuhnya jika ia menjadi ancaman yang besar.

Penampilan Edit

Ido's physical form (1).png

Wujud asli Ido.

Yakumo memiliki rambut panjang berwarna coklat dan mata berwarna coklat muda. Rambutnya lurus di satu sisi namun terkepang di sisi yang lain. Sebagai tambahan, ia memakai sebuah klip dengan dua desain melingkar. Untuk pakaiannya, ia memakai sebuah kimono merah muda yang diikat dengan selempang merah muda dan dua buah kantong di depannya. Ia juga memakai celana longgar berwarna violet dan armor merah yang dipasang di bawah kimonya dan kakinya dengan sandal yang berwarna oranye. Saat berlatih dengan Kurenai, ia memakai sebuah kemeja seperti kimono yang memiliki lengan panjang di kanan serta lengan pendek di kiri yang diikat menggunakan selempang lebar berwarna merah muda dengan armor merah dibawah pakaiannya serta rok biru muda dan ikat dahi berwarna coklat.

Kemampuan Edit

Dia memiliki kemampuan Kekkei Genkai Klan Kurama. Genjutsunya sangatlah kuat sehingga hanya

Kurenai's Decision Squad 8 Left Behind.png

Yakumo menyebabkan petir menyambar kantor Hokage.

orang dengan kekuatan yang sama yang memiliki kesempatan untuk terlepas dari pengaruh genjutsunya. Lebih jauh, genjutsunya sangatlah kuat sampai-sampai dapat meyakinkan otaknya bahwa apa yang dipikirkan dapat terjadi di dunia nyata secara fisik sehingga ia dapat membunuh target hanya dengan menggunakan genjutsu. Dia kadang menggunakan gambar sebagai wadah pembuat ilusi tersebut, menyebabkan orang disekitarnya untuk percaya bahwa apa yang ada pada gambar adalah realita walaupun hal tersebut hanyalah ilusi. Walaupun tubuhnya lemah, kemampuan Yakumo dalam bidang genjutsu sangatlah luar biasa dan memiki efek yang luas bahkan ia dapat menempatkan seluruh wilayah Konohagakure dalam pengaruh ilusinya. Walaupun ancaman genjutsu yang begitu kuat terhadap target, genjutsu tersebut tidak dapat mempengaruhi beberapa mahluk hidup, seperti kikaichū.

Also on Fandom

Random Wiki