Fandom

Narutopedia Indonesia

Yoroi Akadō

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Yoroi Akadō[1]
Yoroi Akad .png
赤胴ヨロイ, Akadō Yoroi
Debut
Manga Volume #5, Bab #45
Anime Naruto episode #26
OVA 'Naruto x UT'
Penampilan Anime dan Manga
Pengisi Suara
Jepang Takuya Kirimoto
Anri Katsu
Inggris Grant George
Pribadi
Tanggal Lahir Astrological Sign Pisces.svg 21 Februari
Jenis Kelamin Gender Male.svg Laki-laki
Umur Bagian I: 23
Tinggi Bagian I: 180 cm
Berat Bagian I: 70 kg
Klasifikasi Ninja Pelarian
Pekerjaan Mata-Mata Otogakure
Pengawal
Afiliasi Otogakure
Konohagakure
Tim Tim Kabuto
Tingkatan
Tingkatan Ninja Bagian I: Genin
Registrasi Ninja 011930
Jenis Elemen
Nature Icon Water.svg Elemen Air (Hanya di Anime)
Nature Icon Yin.svg Elemen Yin (Hanya di Anime)
Jutsu
Setan Illusion: Teknik Menurun Hell (Hanya di Anime)
Teknik Clone Air (Hanya di Anime)
Air Release: Teknik Besar Waterfall Arus (Hanya di Anime)

Yoroi Akadō (赤胴ヨロイ, Akadō Yoroi) adalah shinobi Konohagakure dan rekan setim Kabuto dan Misumi Tsurugi, yang kemudian membelot dan bergabung dengan Orochimaru dan Otogakure.

Kepribadian Edit

Yoroi adalah seorang ninja kurang ajar dan berkemauan keras yang biasanya merasa yakin tentang memerangi lawan-lawannya dan akan mainan dengan lawannya sering. Ia memiliki sisi yang sangat arogan dan suka membual tentang kemampuannya sendiri. Sering kali namun mempermainkan dengan lawan menyebabkan dia kehilangan perjuangannya bukan muncul dengan kemenangan. Ia juga digambarkan sebagai sangat percaya diri dan tdk ramah. [1]

Penampilan Edit

Yoroi Akado anime.png

Yoroi setelah membelot

Penampilan Yoroi itu sangat tersembunyi oleh topeng yang dikenakannya di sekitar mulutnya yang tergantung ke lehernya, kacamata hitam yang menutupi matanya dan pelindung dahi yang dikenakannya seperti bandana. Dia juga mengenakan apa yang tampaknya menjadi pakaian standar timnya yang terdiri dari, tanpa lengan, kemeja biru tua berkerah tinggi dengan satu lengan pendek, putih di bawahnya, obi sederhana di sekitar pinggang, celana, sandal dan sarung tangan tanpa jari. Setelah lari dari Konohagakure, ia mengenakan kemeja sederhana dengan lengan digulung, celana dan sandal. Ia juga mengungkapkan bahwa ia memiliki hitam rambut sebahu.

Kemampuan Edit

Chakra Absorption.png

Yoroi menyerap chakra Sasuke

Yoroi kemampuan yang paling menonjol adalah kemampuannya untuk menyerap energi fisik dan spiritual dari lawan hanya dengan datang ke dalam kontak fisik dengan mereka. Yoroi cukup mahir dengan teknik ini, karena ia mampu mampu mengalirkan Sasuke chakra bahkan dengan hanya sedikit merumput rambutnya. Chakra ekstra ini juga bisa digunakan oleh dirinya sendiri untuk melakukan teknik chakra-berat.

Dalam anime, dia menunjukkan berbagai besar teknik seperti Illusion Demonic: Menurun Hell Teknik, yang menciptakan ilusi bola api di langit untuk menakut-nakuti lawan-lawannya. Dia menunjukkan kemahiran dalam teknik berbasis air, menggunakan kedua Clone Air Teknik dan Air Release: Great Waterfall Arus Teknik terhadap Shino. Dia juga menunjukkan teknik di mana ia memukul tanah dengan tinjunya dan menciptakan gelombang kejut yang melumpuhkan Shino (yang sebenarnya merupakan serangga clone). [2]

Bagian IEdit

Chūnin Ujian Edit

Sasuke vs Yoroi.png

Sasuke mengalahkan Yoroi

Yoroi, yang pada saat itu berada di Genin Tim Kabuto, berpartisipasi dalam Chūnin Ujian dengan tugas yang diberikan kepadanya dan sesama rekan satu timnya berdasarkan Orochimaru. Selama pendahuluan ia cocok dengan Sasuke Uchiha. Yoroi dimanfaatkan teknik yang sangat unik yang memungkinkan dia untuk menyerap chakra dari lawan-lawannya, sehingga sangat sulit untuk Sasuke pertempuran, apalagi menjaga nya mengutuk segel di bawah control. Meskipun demikian, Sasuke mengalahkan Yoroi dengan taijutsu yang baru dibuat, yang Singa Combo.

Kaima Tangkap Misi Edit

Shino bugs attack Yoroi.png

Shino berhenti Yoroi dari menyerang Ino

Meskipun Yoroi dan Misumi tidak diperkenalkan kembali di manga, mereka membuat penampilan kedua di anime sebagai asisten penelitian dan pengawal mantan ilmuwan Orochimaru, Amachi. Dia, seperti Misumi, telah diambil dari kain penutup wajahnya lebih rendah dan telah benar-benar mengubah lemari pakaian. Yoroi, juga telah menunjukkan berbagai teknik anime-eksklusif dan cara yang berbeda dari manuver-nya Chakra Penyerapan Teknik. Selama peristiwa busur ini, ia bertarung Shino Aburame dua kali; dalam pertempuran pertama, ia terpaksa mundur karena fakta bahwa gua dua bertempur di runtuh. Selama pertempuran kedua, ia akhirnya dikalahkan dan tenggelam di bawah air setelah serangan terakhir oleh bug Shino. Saat ini, statusnya tidak diketahui.

Trivia Edit

  • Akado secara harfiah berarti tubuh merah , sedangkan yoroi (鎧) secara harfiah berarti armor. Nama Yoroi mungkin didasarkan pada Zaman Sengoku praktek memakai baju berwarna merah menyala untuk menanamkan rasa takut pada musuh. Taktik ini, disebut akazonae (赤備え), yang paling terkenal digunakan oleh Ii Naomasa, salah satu Tokugawa Shitennō, empat jenderal paling terpercaya Tokugawa Ieyasu, Shogun pertama dari Keshogunan Tokugawa. Taktik ini terbukti sangat sukses untuk Naomasa dan pasukannya, bahwa ia segera mendapat julukan The Red Devil dari Ii (井伊の赤鬼, Ii ada Akaoni).
  • "Yoroi" adalah nama untuk baju besi samurai. Dengan mantan rekan satu timnya, Kabuto ("helm") dan Tsurugi ("Pedang"), mereka membentuk trio armor-helm-pedang.
  • Menurut Databook (s):
    • Makanan favoritnya adalah unagi.

Referensi Edit

  1. 1,0 1,1 Buku Data Pertama, halaman 15
  2. Naruto episode 171

Also on Fandom

Random Wiki